Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Pecahkan Rekor Konsumsi BBM Honda Mobilio Tahun Lalu

Minggu, 19 April 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Wisata Plus Honda Mobilio memasuki tahun kedua, dan seri pertama digelar Sabtu, (18/4). Khusus tahun ini, rute baru, tantangan baru dan pastinya catatan konsumsi bahan bakar yang dicetak OTOMOTIF yang juga baru. Lebih baik nggak ya? 

Mengandalkan Honda Mobilio RS AT, OTOMOTIF kembali ikut menjadi peserta tantangan hemat alias adu irit bahan bakar Honda Mobilio. Kali ini menjadi lebih menarik, karena merupakan seri pembuka, dengan suguhan rute dan lokasi finish yang baru. Jadi, belum semua peserta paham rute yang akan dihadapi nanti.

Tapi ya opotimis saja, toh tahun sebelumnya OTOMOTIF sempat mencetak rekor konsumsi bahan bakar tertinggi mencapai 23,9 km perliter. Awalnya, sempat sedikit pesimis, karena rute dan lokasi finish-nya baru.

Mengambil start di dealer Honda Autoland Kelapa Gading, kali ini menuju Kebun Raya Bogor, (tahun lalu finish di Taman Budaya Sentul) melalui jalan tol dalam kota, menuju tol Jagorawi dan sampai keluar di GT Bogor. Memang, sekilas terlihat biasa saja karena hampir semua lewat jalan tol.
No caption
No credit
No caption
Tapi kalau mengingat acara digelar hari Sabtu, dan menuju Bogor pula melalui tol Jagorawi, hampir semua orang sepakat kalau kemacetan bakal menghadang para peserta, termasuk OTOMOTIF! Benar saja, baru mau masuk GT tol Widyatmo dari Kelapa Gading saja sudah disuguhkan lalu lintas padat merayap.

Masuk jalan tol sedikit tenang karena jalanan masih relatif lenggang karena mungkin masih pagi. Oiya OTOMOTIF bergerak dari posisi start pukul 8.30 WIB. Tapi lancarnya jalan tol hanya sementara, karena jelang GT Cibubur Utama, jajaran mobil mengular sampai sekitar 1 km kebelakang. Pasrah? Tentu tidak!
No caption
No credit
No caption

Kelar melintas GT Cibubur Utama, kembali perasaan sedikit tenang karena jalan tol Jagorawi kembali lancar. Seolah perasaan dibuat 'dag dig dug' karena OTOMOTIF masih 'buta' rute dan lokasi finish yang baru pada Wisata Plus Honda Mobilio 2015 ini.

Benar saja, selepas keluar GT Bogor, langsung disuguhkan lalu lintas yang macet mulai dari lampu merah pertigaan, sampai masuk pintu gerbang Kebun Raya Bogor dan finish! Nah, mau tau hasilnya? Nggak sia-sia, OTOMOTIF mencetak konsumsi bahan bakar 24,4 km perliter!

"Sebenarnya kali ini cara mengemudi masih sama, cuma trek baru ini agak landai, kalaupun ada tanjakan tidak ektrim. Kecepatan juga dipanteng 60 km perjam dengan menjaga putaran mesin sekitar 1.200 rpm," komentar Billy Riestianto Editor in Chief OTOMOTIF yang menjadi salah satu peserta Wisata Plus Honda Mobilio (18/4).

Memang, rekor tertinggi di Wisata Plus Honda Mobilio ini dicetak konsumen Honda Mobilio dengan catatan 24,5 km perliter. Beda tipis cuy! Tapi lumayan, setidaknya rekor OTOMOTIF sendiri di tahun lalu, yakni 23,9 km perliter bisa dipecahkan sendiri kali ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa