Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Tambora, All New Nissan NP300 Navara Kunjungi Sinabung

Minggu, 19 April 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Sinabung - Setelah menaklukkan gunung Tambora, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menjajal ketangguhan All New NP300 Navara dengan melakukan perjalanan ke Gunung Sinabung, Sumatera Utara. 

Dalam perjalanan yang dilakukan pada 16 – 17 April 2015 ini, All New NP300 Navara kembali melewati berbagai tantangan, mulai dari kelokan tajam, hingga permukaan jalan yang bergelombang. Selain itu, dalam ekspedisi kali ini, NMI juga mengantarkan donasi bagi sejumlah desa yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.
 
“Kami melanjutkan kembali pengujian ketangguhan All New NP300 Navara dalam menaklukan berbagai medan ekstrem di Indonesia, dengan ‘menyapa’ Gunung Sinabung," ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing & Product Planning NMI.

Setelah sebelumnya teruji sebagai double cabin bertransmisi otomatis pertama yang menaklukkan Gunung Tambora, maka kali ini dipilih Gunung Sinabung sebagai destinasi pengujian kedua, mengingat kondisi jalan menuju ke sana yang cukup menantang. 

"Kami pun berhasil mendekat hingga kaki gunung, di wilayah yang memang masih diizinkan dan aman untuk disinggahi” tambah Budi.
 
Gunung Sinabung merupakan gunung api aktif yang telah beberapa meletus dan mengalami erupsi sejak 2010 lalu. Ribuan warga terpaksa mengungsi, lahan pertanian tertutup lahar dingin dan banyak fasilitas umum rusak akibat erupsi yang hingga kini masih acap kali terjadi. Bahkan sebanyak tujuh desa terdekat yang berada di lereng gunung terpaksa harus direlokasi karena wilayahnya tertutup material vulkanik.
 
All New NP300 Navara juga singgah di danau purba Lau Kawar. Dalam melewati jalan berkelok tajam, teknologi unggulan seperti Vehicle Dynamic Control bekerja baik dalam menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver dan Active Brake Limited Slip, yang membantu mencengkeram kuat pengereman, bahkan di permukaan jalan yang bergelombang sekalipun. 

Ketika menuju ke titik terdekat di kaki gunung, di daerah Tiga Pancur, All New NP300 Navara dengan Hill Descent Control dan Hill Start Assist-nya membantu pengemudi melewati jalan yang menanjak dan menurun tajam.
 
“Pengujian ketangguhan All New NP300 Navara akan terus berlanjut nantinya di berbagai medan ekstrem di Indonesia. Kami berharap hal ini semakin memperkuat image double cabin terbaru ini sebagai kendaraan segala medan”, tutup Budi Nur Mukmin. (otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa