Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Airbags Takata di Mobil Honda Memakan Korban!

Selasa, 14 April 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Florida - Masalah airbags Takata ternyata masih berbuntut panjang. Laporan terbaru mengungkapkan kalau airbags Takata kembali memakan korban. Adalah pengemudi mobil Honda yang mengalami luka saat berkendara.

Pengemudi Honda Civic terlibat kecelakaan di Florida pada 20 Maret lalu, nah kebetulan mobil Honda tersebut yang termasuk dalam daftar mobil Honda yang harus direcall karena permasalahan airbags Takata. Saat terjadi kecelakaan, airbags memang mengembang, tapi melukai leher pengemudi!

Menurut Honda Amerika, seperti dilansir Reuters (14/4) saat terjadi kecelakaan airbag meledak dan ada serpihan logam dari airbag yang melukai leher pengemudi. Bahkan penumpang depan pun terkena serpihan logam itu.

Sebelum terjadi kecelakaan, Honda mengaku sudah mengirimkan pemberitahuan kepada seluruh pemilik mobil Honda yang terpengaruh kasus recall airbag Takata. Bahkan sudah 2 kali dilakukan. Sejauh ini sudah 6 orang konsumen Honda yang meninggal akibat airbag Takata. 

Di Indonesia sendiri, masih ada beberapa model mobil Honda yang menggunakan airbags Takata, khususnya di sisi pengemudi. Honda Prospect Motor mengatakan, sudah melakukan pengecekan dan sejauh ini aman. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa