Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Model Baru Renault Bakal Hadir Tahun Ini, Sebuah Low MPV?

Senin, 13 April 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Megamendung - Selasa lalu, PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Tanah Air baru merilis Duster 4x4 sebagai SUV kompak yang dapat melalui berbagai jenis medan. Hadirnya varian ini semakin melengkapi barisan Renault Indonesia, yang tadinya terdapat Duster 4x2, Captur, Koleos, Clio R.S. dan Megane R.S.

Belum puas setelah memiliki 6 varian, PT. Auto Euro Indonesia sudah berencana menambah satu produk lagi di tahun ini. "Nanti di bulan Agustus ada satu lagi yang baru," ujar Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head PT. Auto Euro Indonesia. Ketika ditanya soal model yang akan mengaspal, Ario hanya memberi sedikit petunjuk.

"Yang jelas itu produk Renault yang sudah ada versi setir kanannya, coba dicari saja di internet," lanjutnya. Ia pun mengatakan, dasar PT. Auto Euro Indonesia hendak membawa satu jenis mobil lagi karena dari segi aftersales, akan disiapkan hingga 15 showroom Renault hingga akhir tahun ini.

Soal varian yang akan dibawa, otomotifnet.com memiliki beberapa tebakan mengenai Renault terbaru yang akan hadir di Indonesia Agustus nanti. 

Pertama adalah Renault Kadjar, SUV kompak yang pertama kali dikenalkan di Geneva Motor Show 2015. Crossover segmen-C ini mengusung mesin 4-silinder berkapasitas 1,2 liter dengan turbocharger sehingga mampu meluapkan tenaga sebesar 128 dk. Kadjar akan bersaing dengan Honda HR-V dan Nissan Juke.

Kemungkinan lainnya adalah Renault Scala, sedan kecil yang beredar di India. Versi Renault Pulse dengan berbuntut ini akan bersaing dengan Toyota Vios dan Honda City bila diboyong ke Indonesia.

Kalau masih belum sreg, ada satu lagi model baru yang kemungkinan besar akan dihadirkan Renault Indonesia. Selain sudah tersedia setir kanan, juga model yang satu ini jenisnya belum ada dalam jajaran mobil Renault, yakni MPV.

Ya, bersiap saja untuk kedatangan low MPV terbaru Renault. Low MPV pertama yang akan bersaing dengan Avanza-Xenia, namun berasal dari Eropa (meski akan diimpor dari India). Apakah itu? Renault Lodgy!

Renault Lodgy bisa menampung 7 penumpang. Didukung mesin diesel 1.500 cc, yang dibagi menjadi dua pilihan tenaga. Transmisi juga hanya tersedia dalam satu pilihan, manual 6-percepatan. Tenaga dan torsi cukup besar, didukung suspensi plus adaptive anti-roll bar.

Nah, model mana yang akan hadir tahun ini? Kita nantinkan saja ya! (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa