Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V juga Memakan Korban di Amerika

Sabtu, 11 April 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di tanah air, Honda HR-V dilesatkan Honda Prospect Motor, meski beberapa model mobil Honda lainnya dikorbankan dengan adanya pemangkasan jatah kapasitas produksi. Ternyata, fenomena yang sama juga terjadi di Amerika.

Honda Motor Company baru saja mengatakan akan memperlambat produksi Honda Accord 2015 untuk pasar Amerika. Sebab, pabrikan Honda yang berada di Ohio, Jepang ini akan fokus membangun CR-V begitu juga dengan HR-V yang sangat menjanjikan penjualanya. 

Nah, Honda HR-V lagi buming jadi pembicaraan di seluruh pasar global sebagai model crossover yang ciamik dipandang mata. Honda HR-V akan menindas saudara kandungnya dikelas crossover yakni Honda Crosstour yang tidak begitu laku dijual dan tercatat penjualan sejak diluncurkan 2010 silam hanya mampu menembus 28.851 ribu unit, dan mengalami penurunan Maret 2015 hanya 742 unit.

"Segmen crossover telah berkembang dan kami percaya semua yang hadir pada 2016 yang akan datang termasuk Honda HR-V. Akan launching musim semi ini dengan menciptakan nilai baru bagi pembeli crossover dan memainkan peran yang lebih signifikan sebagai model gerbang untuk merek Honda dalam mendorong pertumbuhan penjualan di Amerika," ujar John Mendel, Wakil Presiden Eksekutif American Honda Motor Company.

Dilansir Autonews (9/4), langkah ini menjadikan titik terang bagi pasar Amerika khususnya di bagaian timur Liberty, yang akan fokus dengan kehadiran crossover Honda HR-V yang menggantikan posisi Honda Crosstour serta menjawab target pasar yang pernah ditargetkan Crosstour sebelumnya.

Sebagai catatan, pada bulan Februari 2015 lalu dibelahan timur Liberty Crosstour telah dikalahkan penjualanya dengan model crossover Acura MDX yang modelnya lebih sedap dipandang. Serta penjualan Acura MDX menembus angka 5.000 ribu unit hanya dalam waktu sebulan meskipun harganya lebih mahal dibanding Crosstour, tapi selera enggak bisa berbohong. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa