Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Freed Cuma Terjual 21 Unit Sebulan, Mau Ada Model Baru Honda?

Rabu, 8 April 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Apa kabar Honda Freed? MPV yang sempat mendobrak pakem mobil keluarga saat kelahirannya tahun 2009 lalu kini seolah semakin tenggelam. Bahkan, secara mengejutkan penjualan bulanannya nggak sampai 50 unit!

Laporan jualan bulanan Honda Prospect Motor memperlihatkan kalau Maret 2015, Honda Freed hanya terjual sebanyak 21 unit! Bahkan, kalau ditotal sepanjang tahun ini pun, jualan Honda Freed hanya sebanyak 596 unit sepanjang tahun 2015. 

Ada dua kemungkinan yang bakal terjadi menurut prediksi otomotifnet.com. Pertama penurunan jualan Honda Freed ini juga sebagai imbas dari 'dilesatkannya' produksi Honda HR-V, sehingga jatah produksinya harus dikorbankan.

Atau jangan-jangan Honda sedang mempersiapkan model baru untuk Honda Freed? Apalagi setelah sebelumnya beredar bocoran sosok terbaru dari MPV Honda, yang bentuknya mirip dengan Honda Mobilio dan Honda Jazz. Banyak yang menyebut itu Honda Jazz Shuttle, tapi bisa jadi itulah calon penerus Honda Freed.

Karena memang pada dasarnya kedua model ini menggunakan satu platform yang sama. Honda Freed adalah pengembangan lain dari Honda Jazz. Sehingga, bukan tidak mungkin sosok yang dibilang lebih mirip Honda Jazz Shuttle itu adalah Honda Freed terbaru.

Apalagi setelah lima tahun terakhir ini, Honda seolah membiarkan saja Honda Freed tanpa merombaknya secara drastis. Sementara Honda Jazz sudah mengalami perubahan full model, dan Honda Fit Shuttle nggak dijual di Indonesia, karena keberadaan Honda Freed. Ditambah penjualan Honda Freed yang kini anjlok, seolah sedang menghabiskan stok saja.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy masih menjawabnya dengan diplomatis. "(model baru Honda Freed) belum. Masalah produksi, kita memang selalu nggak sama kuantitasnya setiap bulan, termasuk Honda Freed," ungkap Jonfis sebagai penutup. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa