Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualan Honda CR-V Turun Drastis, Juga Karena Honda HR-V?

Rabu, 8 April 2015 | 08:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penyegaran yang dilakukan Honda Prospect Motor terhadap SUV andalannya, Honda CR-V diawal tahun ini, sepertinya belum juga cukup untuk mendongkrak penjualannya. Apalagi setelah hadirnya Honda HR-V yang justru melesat penjualannya.

Kalau Honda HR-V terjual sebanyak 5.615 unit di Maret, sebaliknya, Honda CR-V hanya terjual sebanyak 852 unit saja, turun 60,9 persen dari bulan sebelumnya 1.399 unit. Meski secara total penjualan tahun ini yang mencapai 3.294 unit, Honda CR-turun 60,9 persen dari bulan sebelumnya 1.399 unit.

Apakah ini pertanda Honda HR-V mulai menarik para peminat Honda CR-V untuk berpaling ke crossover Honda itu? "Ya saling tarik menarik pasti terjadi, tapi tidak banyak. Karena Honda CR-V dan Honda HR-V punya segmentasi pasarnya masing-masing," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy (7/4)

Honda, masih melalui Jonfis mengungkapkan, kalau dicermati sebenarnya secara total penjualan Honda CR-V terus meningkat. Kalau dijumlah secara total dalam tiga bulan pertama tahun ini yang terjual sebanyak 3.294 unit dan dibandingkan dengan tiga bulan pertama tahun lalu yang terjual 2.545 unit.

"Kita sedang melakukan penyesuaian produksi, ada yang ditambah seperti Honda HR-V dan Honda Brio, dan ada juga beberapa model yang dikurangi jatah produksinya. Namun secara ritel semuanya masih sama," tutup Jonfis. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa