Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Interior Tipe Termewah New Nissan NP300 Navara VL

Kamis, 2 April 2015 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pagi ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan event untuk merilis double cabin terbarunya, All New NP300 Navara. Meskipun sejatinya sebagai kendaraan pembelah medan berat, namun hal tersebut tidak menghalangi All New NP300 Navara untuk memiliki interior yang mewah dan fitur yang lengkap.

"Untuk konsumen dengan gaya hidup konsumen yang modern dan adventurers, kami berikan fitur yg terbaik seperti 8 ways power seat, cruise control, kamera mundur dan smart key," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT. NMI. Untuk mengetahui lebih lanjut, otomotifnet.com akan memberikan detail interior double cabin Nissan terbaru yang dulu dikenal dengan nama Frontier Navara ini.


Dasbor, Jok

Untuk Navara tipe VL (high-grade), pelapis jok dan sandaran tangan menggunakan bahan kulit berwarna hitam dengan jahitan kontras putih. Sayangnya, dasbor dan door trim masih menggunakan bahan plastik, padahal di saudara SUV-nya sudah menggunakan bahan soft-touch. Oh iya, tipe VL juga sudah dilengkapi jok elektrik untuk pengendara dengan 8 arah.
Posisi duduk di depan termasuk ergonomis, walau sebagai d-cab harus diakui posisi duduk di kabin belakang relatif sempit. Pun begitu saat ingin menyimpang barang bawaan. Rahasianya, terdapat kompartemen mungil di bagian bawah jok. Soalnya, sandaran jok justru tidak bisa dilipat ke depan untuk menyimpan barang kecil lainnya.
Kalau ingin membawa barang mungil lain, tinggal tarik tali pengunci di tengah, lalu angkat bantalan jok. Nah, di bawahnya terdapat laci mungil yang tertutup karpet. Laci di sisi kanan sebagai tempat penyimpanan dongkrak, sementara laci di kiri untuk menyimpan tool, namun masih bisa dimuati barang kecil lainnya.
 


Setir
No caption
No credit
No caption

Tipe VL dilengkapi dengan tombol multifungsi pada setir yang sama dengan milik X-Trail. Di panel setir sebelah kiri, terdapat tombol pengatur head unit dan MID pada speedometer, sedangkan di sebelah kanan dipakai untuk pengaktif cruise control dan fungsi telepon.


Head Unit
No caption
No credit
No caption

Fasia tengah Navara sudah menggunakan warna black piano, dengan HU Kenwood layar sentuh 7 inci yang sudah ada fitur seperti Bluetooth dan kamera mundur. Kontrol AC juga sudah menggunakan model yang sama seperti pada X-Trail 2.0 CVT, yang menggunakan kenop manual.


MID

MID pada Navara tipe VL sudah memggunakan tipe 3D dengan layar TFT, yang sudah dapat menunjukkan berbagai data dari mobil. Termasuk pintu mana yang terbuka, konsumsi BBM hingga beberapa pengaturan.


Mode 4x4

Pengatur diferensial kini berupa kenop, tinggal putar untuk memindahkan ke rasio rendah dan penggerak empat roda. Oh iya, Navara juga sudah menganut Shift-on-the-fly 4x4 mode, sehingga modenya bisa dipindahkan ketika mobil sedang bergerak. Fitur HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hil Descent Control) juga sudah tersedia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa