Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Munculkan Sketsa SUV Kompak, Inikah Calon Honda Brio SUV?

Kamis, 2 April 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai - Rumor yang beredar di tanah air sejak tahun lalu soal rencana Honda yang katanya sedang mengembangkan sebuah SUV kompak terbaru perlahan mulai terkuak. Honda memunculkan sketsa dari sebuah SUV kompak. Inikah calon Honda Brio SUV?

Kalau masih ingat, sebelum Honda HR-V hadir di Indonesia, saat itu ada rumor kalau crossover ini nggak masuk ke Indonesia dan justru SUV kompak dari platform Honda Brio yang akan masuk ke negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Namun, munculnya sketsa ini menandakan kalau Honda semakin siap untuk melahirkan satu lagi segmen SUV di pasaran. Meski sejauh ini belum bisa dikonfirmasi bakal menjadi sosok SUV seperti apa dari sketsa ini.

Sosoknya kalau dilihat dari sketsa ini nggak akan berbeda jauh karakternya dengan Honda HR-V yang punya atap melandai kebelakang. Namun, kesan berotot ditampilkan pada wajahnya, dengan grill tebal, membuat SUV ini dari sketsa saja sudah terlihat keren.

Dilansir IndianAutosBlog, hari ini (2/4) sketsa ini akan menjadi mobil konsep berwujud SUV kompak terbaru dari Honda, dan siap mejeng di Shanghai Auto Show 2015 ini. Sehingga, ada kemungkinan juga Hinda akan mengkhususkan penjualannya di China.

Lalau, bagaimana nasib Indonesia? Apakah akan kedatangan SUV kompak calon temannya Honda HR-V ini? Ketika dikonfirmasi, Honda Prospect Motor melalui Direktur Marketing dan Aftersales Service, Jonfis Fandy belum mau mengungkapkan rencananya ini.

"Maaf, saya belum bisa komentar soal ini. Soalnya sudah ada perjanjian dengan prinsipal," elak Jonfis yang jelas saja langsung bikin penasaran kan? Sebab, biasanya Honda Prospect Motor memang selalu tertutup terhadap rencana produk barunya yang akan hadir di tanah air.

Bisa jadi hadir, tapi bisa juga tidak. Karena di tanah air sendiri, Honda sudah punya dua segmen SUV, mulai dari medium pada sosok Honda CR-V dan low yang diwakili Honda HR-V. Nah, apakah SUV kompak ini akan menjadi Brio SUV yang diposisikan dibawah Honda HR-V? Kita nantikan saja! (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa