Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Fitur-Fitur Canggih Penunjang Keselamatan All New Honda Odyssey

Kamis, 26 Maret 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain menawarkan dua fitur baru penunjang kenyamanan kabin dengan adanya GPS dan roof monitor, All New Honda Odyssey juga nggak melupakan keselamatan berkendara. Maklum, mobil keluarga, keselamatan keluarga harus terjamin.

Nah, selain sudah memiliki berbagai fitur keselamatan, namun Honda masih menyematkan fitur-fitur canggih penunjang keselamatan pada All New Honda Odyssey ini. Fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, sudah menjadi standar.

Kemudian ada Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX, dan Rear Camera. 

All New Odyssey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Dilengkapi pula dengan fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur, sesaat ketika akan melaju kembali, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Dan untuk mengoptimalkan fitur keselamatan All New Honda Odyssey dilengkapi dengan fitur-fitur canggih:

Multi View Camera Assist:  untuk memberikan kemudahan dalam memarkirkan kendaraan dan melihat kondisi di sekitar kendaraan melalui monitor audio yang dapat diatur dalam beberapa sudut sehingga jangkauan pandangan dapat lebih luas dan dimudahkan dengan panduan guideline yang ikut berbelok ketika setir digerakkan.

Blind Spot Information: Sistem sensor pada bumper belakang kendaraan dimana dapat mendeteksi posisi kendaraan belakang yang sedang berada pada daerah blind spot pengendara pada kecepatan minimal 20km dan menginformasikannya kembali ke pengendara melalui indikator yang terletak pada kaca spion. 

Indikator pada kaca spion memberikan sinyal kepada pengemudi disertai dengan adanya bunyi jika kendaraan belakang sudah memasuki area berbahaya dari kendaraan dan pengendara hendak berbelok ke arah datangnya kendaraan.

Cross Traffic Monitor:  Pengendara mendapat keselamatan lebih sewaktu berkendara dengan fitur yang mampu mendeteksi bahaya dan mencegah terjadinya kecelakaan ketika hendak mundur dari area parkiran kendaraan.

Smart Parking Assist System: Sistem parkir pintar yang memandu pengendara dalam memarkirkan kendaraannya dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel maupun mundur. Pengendara akan dipandu melalui guideline dari tampilan kamera di sistem audio.

(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa