Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saat launching, All New Nissan NP300 Navara Bakal Lebih Mewah

Minggu, 22 Maret 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Meski belum melakukan launching, pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memperkenalkan produk terbarunya, All New Nissan Navara NP300 (19/3). First drive dilakukan di trek off-road Pagedangan, BSD, Tangerang Selatan. Dalam perkenalan ini menggunakan seri menengah. 

"Sengaja kita perkenalkan yang menengah. Sebab mulai versi ini kita akan bermain juga di level tersebut. Kendaraan ini yang akan dipakai di perkebunan, tambang dan lainnya," sebut Hana Maharani, Head of Communication PT NMI.

Memang, keluaran Nissan Navara sebelumnya hanya bermain di level tertinggi. Sehingga kurang cocok untuk dipakai pada fleet, tambang atau perkebunan. Teknologi terlalu tinggi sehingga harga juga menjulang. 

Dalam sesi first drive tersebut, NMI hanya membawa satu tipe All New Navara, yaitu SL dengan transmisi manual 6 speed. Namun saat launching awal April nanti, akan diperkenalkan juga tipe yang lebih tinggi, yaitu VL. "Ya, nanti akan tersedia dalam 2 tipe, SL dan VL," terang Teddy Irawan, Vice President PT NMI. Apa bedanya?

"VL tentunya lebih mewah, dan tersedia juga dengan transmisi matik, kalau SL kan hanya manual serta fiturnya standar," terang Hana lagi.
 
Jika diperhatikan tipe SL yang dicoba memang minim fitur tambahan, misal tanpa fog lamp, dan lampu utama halogen biasa. Sedang jika melihat Navara terbaru yang sudah diluncurkan di Thailand, versi mewahnya dibekali fog lamp, lampu utama LED proyektor, gril dengan lapisan krom dan sebagainya, yang jelas tampak lebih stylish. Sementara untuk mesin sama 2.500 cc dengan tenaga mencapai 163 dk dan torsi 403 Nm.

"Bahkan kalau mau kita juga ada yang high output, tenaganya 190 dk!," tegas Teddy. Wah mantap ya! Akan dijual juga enggak nih pak? Kita tunggu saja awal April ya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa