Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Fitur Andalan All New Nissan NP300 Navara

Jumat, 20 Maret 2015 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Sebagai full model change, All New Nissan NP300 Navara dibekali berbagai fiur unggulan yang tak didapat di Navara sebelumnya. Apa saja kah itu? Gampangnya sih bisa dilihat di stiker yang menempel di bak. 

Selain tertulis 4WD, di bawahnya ada VDC (vehicle dynamic control) TCS (traction control system) HSA (hill start assist) HDC (hill descent control). Apa saja fungsinya? Yuk kita tanya Kenny Walh, Product Specialish PT Nissan Motor Indonesia.

VDC berfungsi sebagai pengontrol kendaraan biar lebih mudah dikendalikan, "Menjaga kendaraan tidak oversteer maupun understeer," terangnya.

Kemudian untuk TCS sesuai namanya, berfungsi untuk mengontrol traksi roda saat lewat di jalan yang licin, "Kerjanya dengan mengontrol rem agar selalu dapat traksi," ujar Kenny, sapaannya.

Apa itu HSA? Fitur ini membantu saat mau kembali jalan di tanjakan setelah berhenti, rem akan ditahan 2-3 detik, "Sehingga pengemudi ada waktu untuk memindahkan kaki ke pedal gas," lanjutnya.

Kemudian fitur terakhir yaitu HDC akan sangat berguna saat menaklukkan tanjakan maupun turunan, cukup aktifkan dan pada posisi gigi 1 dan gardan 4H maka Navara akan meluncur pelan secara otomatis, tak perlu tekan pedal gas maupun rem. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa