Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Picanto Dijiplak Jadi Mobil Listrik China

Jumat, 20 Maret 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai - Selama ini KIA Picanto dibuat pabrikan Korea Selatan mengandalkan mesin bakar bensin. Tapi kalau penasaran gimana rasanya menggunakan KIA Picanto listrik, coba lirik yang satu ini, Yogomo 330. KIA Picanto dijiplak jadi mobil listrik China.

Secara tampilan, tidak ada yang meragukan kalau ini adalah KIA Picanto. Karena memang sama persis. Kecuali anda jeli dan melihat emblem mereknya atau tidak mendengar suaranya kalau sedang berjalan, baru ngeh kalau ini bukan KIA Picanto, tapi Yogomo 330.

Yogomo 330 punya dimensi panjang 3,4 meter, lebar 1,5 meter dan tingginya 1,4 meter dengan wheelbase 2,3 meter. Daya tampungnya juga empat penumpang seperti KIA Picanto. 

Yogomo 330 mengandalkan motor listrik sebagai sumber penggerak. Tenaga yang dihasilkan dari motor listriknya 13 kw sebesar 17,5 dk. Yogomo 330 menyediakan dua jenis baterai, ada lead-acid dan lithium-ion. Jarak tempuhnya diklaim sekitar 80-250 Km sekali isi penuh.

Rencananya, mobil jiplakan ini hanya akan dipasarkan di pasar domestik China, dengan taksiran harganya Rp 66,53 juta dan termahal Rp 115 jutaan. Ternyata, juga jauh lebih murah dari KIA Picanto ya? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa