Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mini Cooper S 5-Door Juga Hadir di Indonesia Dengan Mesin 4 slinder

Jumat, 6 Maret 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mini Indonesia juga menghadirkan satu varian terbarunya New MINI Cooper S 5-Door, dengan pilihan mesin yang berbeda dengan New MINI Cooper 5-Door. Berlokasi di Kawasan SCBD, Empirica, Jaksel, Kamis (5/3).

Kini, MINI Cooper S 5-Door hadir dengan bodi yang lebih panjang 55 milimeter dibanding MINI 3-Door serta jarak roda pun ikut diperpanjang dari 72 milimeter bertambah 2,567 milimeter. Total keseluruhan panjang bodi MINI S 5-Door lebih panjang 4.005 milimeter dan tambahan sunroof, dibandingkan MINI 5-Door yang standar 3,982 milimeter yang lebih terlihat polos tanpa sunroof.

“MINI  menjadi ikon desain unik, New MINI S 5-Door serta keseruan berkendara khas MINI menjadi karakter khas yang mengedepankan kepraktisan yang diraih melalui tambahan ruang,” ujar Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Nah, otomatis ruang bagasi MINI bertambah dari yang 3-Door 67 liter menjadi 278 liter meningkat 30 persen lebih luas, serta kursi belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40 agar ruang bagasi lebih luas lagi 941 liter.

Performa yang ditawarkan MINI S lebih berbobot dengan mesin empat slinder kapasitas 2.000 cc dilengkapi kontrol katup variabel VALVETRONIC sehingga tenaga dihasilkan mencapai 192 dk pada 6000 rpm dan 280 nm torsi maksimum yang dimulai dari 1250 rpm sampai 4750 rpm, bahkan torsi dapat meningkat 300 nm melalui fungsioverboost.

Hasilnya, akselerasi MINI S dari diam sampai 100km/jam hanya membutuhkan waktu 6.8 detik, dengan kecepatan maksimum 230 km/jam. Konsumsi rata-rata bahan bakar MINI S mebutuhkan bensin 1 liter untuk jarak 18 km.

MINI Cooper S 5-Door juga dilengkapi dengan sistem Performance Control, yang mengurangi understeer sebelum mencapai ambang batas kemampuuan. Hal ini mendukung respon kendaraan saat menikung. 

Harga yang dibanderol untuk membawa pulang MINI Cooper S 5-Door Rp 719.000.000 off the road lebih mahal dibanding MINI Cooper 5-Door yang dbandrol Rp 549.000.000 masih oof-the road juga. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa