Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Keamanan Lexus NX Salah Satu Teraman di Dunia

Selasa, 3 Maret 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kehadiran Lexus NX 200t dan tipe F-Sport di Indonesia enggak main-main, pengembangan Lexus NX sebagai kompak luxury SUV dengan berbagai keunggulan yakni melaui uji coba yang ekstrim sebelum siap dihadirkan di pasar dunia.

Para teknisi Lexus langsung menjajal Lexus NX setelah selesai produksi di Jepang sebagai contoh dengan membawanya sejauh 1 juta kilometer dari jalanan yang standar, kota,  hingga melewati daerah pegunungan. Seperti apa sih?

Selain itu Lexus NX juga dibawa panas-panasan dengan suhu 50 derajat celcius sampai masuk daerah yang dinginya cukup ekstrim mencapai 30 derajat celcius. Tentu, pengembangan safety pada Lexus NX termasuk salah satu key points untuk meberikan rasa nyaman dan aman.

Dari hasil tes setelah proyek Lexus NX pada 2009 silam, beberapa instansi kelas dunia bertangung jawab terhadap pengujian crash test Lexus NX seperti US-NCAP, Euro-NCAP yang menunjukan bahwa Lexus NX termasuk salah satu kendaraan teraman di dunia. 

Pasalnya, Lexus NX berhasil mendapatkan point bintang lima dalam uji kemanan didalam kabin dengan dilengkapi 8 SRS airbag serta side-airbag, dan knee-airbag yang membuat kompak luxury SUV ini memberikan rasa aman mulai dari pengemudi sampai penumpang.

Bukan hanya dengan dilengkapi delapan airbag aja nih, fitur safety pada Lexus NX meliputi Blind-Sport Monitor yakni sebuah fitur tambahan untuk memudahkan pengemudi dalam memantau kendaraan yang berada disamping belakang saat tidak terlihat spion luar. (mobil.otomotifnet.com)    

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa