Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Supercar Bermesin Diesel? Bisa Terwujud di Audi R8 Terbaru!

Jumat, 27 Februari 2015 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - New Audi R8 menjadi bahan perbincangan dengan kemungkinan bakal dibekali dengan pilihan mesin diesel V6. Konsep terbarunya akan tampil di Geneva Motor Show 2015. Kebayang rasanya mengemudikan supercar diesel?

Namun, rencana ini masih menjadi perdebatan, sebab kompetitor Audi R8 seperti Lambo Huracan misalnya, menggunakan mesin bensin V10. Tapi Audi seolah ingin melawan arus dengan tujuan pengurangan kapasitas mesin, yang bakal banyak berpengaruh pada supercar ini.

Sebelumnya, Audi R8 Coupe hadir pada Agustus 2014 lalu di Jerman dengan dua pilihan mesin bensin yakni V8 berkapasitas 4.2 liter, dan V10 yang berkapasitas 5.2 liter dengan transmisi enam percepatan tronic. 

Dilansir TopGear (26/2), apakah mesin disel menjadi trobosan terbaik bagi R8 dengan dibekali mesin V6 yang menyemprotkan tenaga hingga 400 dk? Menurut teknisi Audi R8 Roland Schala, pihaknya sendiri juga tidak cukup yakin dengan langkah tersebut.

”Kami belum sepenuhnya yakin apa itu langkah yang tepat. Audi R8 bermesin diesel akan membuat mobil ini jadi sangat unik, tapi butuh banyak teknologi canggih agar mesin diesel ini nantinya tetap ramah lingkungan.” katanya.

Meskipun bentuk aslinya New R8 Coupe belum terungkap secara jelas, ini menjadi pertanyaan besar dikalangan pecinta supercar. Sebenarnya kehadiran New R8 dengan mesin diesel V6 hanya berfokus menyaingi Huracan atau hanya trobosan terbaru Audi. Masih teka teki. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa