Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Audi Q7 e-Tron Kalahkan Honda Vario 110 FI!

Selasa, 24 Februari 2015 | 16:03 WIB
Audi Q7 e-Tron
Audi
Audi Q7 e-Tron

Munich - Ada yang menarik dari pengembangan model baru dari Audi Q7 e-Tron. Pabrikan Jerman ini akan menyematkan mesin diesel yang disokong motor listrik. Hasilnya, konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari sepeda motor Honda Vario 110 FI!
 
Sebagai gambaran, Audi mengklaim konsumsi bahan bakar Audi Q7 e-Tron 58,8 km perliter. Sementara Honda Vario 110 FI, berdasarkan data Astra Honda Motor, konsumsi bahan bakarnya 56,3 km perliter. Lebih irit ya?
 
Efisiensi tersebut didapat dari mesin diesel berkapasitas 3.0 liter berkonfigurasi V6 dengan tenaga 258 dk dan sebuah motor listrik bertenaga 128 dk. Sehingga, meskipun konsumsi bahan bakarnya super irit, tapi tenaga gabungan dari sumber penggeraknya sebesar 374 dk!
 
Tenaga tersebut memungkinkan Q7 e-tron melakukan sprint dari 0-100 km perjam dalam waktu 6 detik. Audi Q7 e-tron juga dapat berjalan hanya dengan mengandalkan tenaga listrik murni untuk jarak sejauh 57 km.
 
Baterai dapat diisi sampai penuh melalui soket listrik plug-in, sayang Audi belum menghitung berapa lama waktu pengisian sampai penuh. Rencananya, pameran Detroit Auto Show 2015 akan menjadi tempat kemunculannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa