Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Spesifikasi Lengkap Audi R8 Anyar

Jumat, 20 Februari 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Testdriver pabrik Audi, Frank Stippler telah berhasil menguji model terbaru Audi R8 di lintasan balap. Audi pun bersiap untuk memunculkan generasi terbaru dari sportcar ikoniknya, Audi R8 di Geneva Motor Show 2015.

Dilansir Indianautosblog hari ini (20/2) Audi R8 secara signifikan lebih ringan, lebih cepat dan lebih cepat. Mesinnya memang masih sama, namun sedikit tuning membuat tenaganya melonjak 15 dk dan punya tenaga 59 dk lebih besar dari versi pendahulunya.

Secara total, mesin berkapasitas 5,2 liter dengan konfigurasi V10 itu bisa memproduksi tenaga sebesar 601 dk dan torsinya 559 Nm. Gearbox kopling ganda tujuh kecepatan telah direvisi dan yang mendapat elektro-hidrolik dioperasikan multi-plat kopling.

Dengan sokongan tenaga tersebut, Audi R8 bisa diajak berakselarasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 330 km/jam.

Audi R8 baru ini 66 kg lebih ringan, terutama karena penggunaan sasis aluminium-karbon baru dan 40 persen lebih kaku, dan driver duduk sedikit lebih dalam di dalam mobil. Distribusi berat 42% di depan dan 58% di belakang.

Sedangkan dimesinya, Audi R8 punya dimesin panjang 4.444 mm, lebar 1,944 mm dan tinggi 1.241 mm. Mobil ini dipasang pada roda 19-inci yang dibalut ban 235/35 ZR19 depan & 295/30 ZR19 ban belakang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa