Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tergoda Dengan Tenaga 560 Dk dari BMW M6 GT3 Terbaru

Selasa, 10 Februari 2015 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - BMW akan segera memamerkan debut mobil balapnya. Para penggemar dipastikan akan tergoda dengan tenaga 560 dk dari BMW M6 GT3 terbaru ini. Dan nggak hanya mesin, banyak sektor lain yang terkena revisi penyempurnaan.

Bahkan, saat ini BMW sudah berani mengajaknya mencicipi aspal sirkuit di pabrik Dingolfing, dengan tampang yang masih diselimuti kamuflase diseluruh tubuhnya. Namun, beberapa paket bodikit aerodinamis sudah bisa dilihat dengan jelas.

Dimulai dengan produksi M6 bodyshell, BMW Motorsport menempelkan BMW M6 GT3 paket aerodinamis serta roll cage FIA yang sesuai dengan standar keamanan terbaru. Meskipun mobil yang lebih besar daripada GT3 Z4 yang hadir sebelumnya, tapi bobotnya lebih ringan dan berada dibawah 1.300 kg.

Tenaga 560 dk tersebut dihasilkan mesin M6 berkapasitas 4.4 liter twin-turbocharged dengan konfigurasi mesin V8. Mesin ini juga sudah mengusung spesifikasi balap ya, termasuk dry-sump lubrication.
 
"Ini adalah momen besar bagi semua orang yang telah bekerja begitu intens dan penuh semangat pada pengembangan BMW M6 GT3 dalam beberapa bulan terakhir," kata Direktur BMW Motorsport Jens Marquardt.

Tester BMW M6 GT3, Jorg Muller pun punya pendapat serupa. "Saya sangat bangga telah mencoba untuk beberapa kilometer pertama. Secara keseluruhan, semuanya sangat baik dan kami tidak punya masalah. Mesin benar-benar mengesankan. sangat kuat dan memiliki torsi yang baik, penting untuk sebuah mobil seperti ini," komentarnya sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa