Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA All New Picanto Facelift, Tersedia Mesin Turbo!

Kamis, 8 Januari 2015 | 17:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Seoul - Salah satu jagoan KIA Motors untuk segmen citycar dikancah global, yakni KIA All New Picanto sudah tersedia versi penyegaran alias facelift. Diresmikan di negara asalnya Korea Selatan, ini dia tampang barunya yang terlihat lebih centil!

Dilansir Paultan hari ini (8/1) KIA Motors emngatakan, secara umum ada beberapa ubahan yang dilakukan untuk KIA All New Picanto ini, antara lain desain tampang luarnya, fitur tambahan, juga mesin yang kini sudah didukung turbocharger.

Kita bahas tampang luarnya dulu ya. Coba tengook, karakter dasar KIA Picanto model sebelumnya tidak dihilangkan, tapi justru disempurnakan dengan desain detail yang baru. Lampu masih sama, hanya diselipkan LED dan proyektor, begitu juga grill "hidung Macan" khas KIA.

Namun, aliran udara pada bumper didesain ulang casingnya, sehingga terlihat lebih besar dan seolah ada dua bagian, karena dipisahkan dudukan plat nomor. Begitu juga dengan foglamp yang kini jadi bulat kecil, pas berada ditengah cover foglamp yang dibuat terlihat lebih berotot dan menonjolkan kesan aerodinamis.

Di dalam, ada warna baru dan pilihan trim, tersedia cruise control (dikatakan menjadi yang pertama untuk segmen citycar), lampu footwell, sistem navigasi berbasis kartu SD dan airbag lutut baru, meningkatkan total airbag sampai tujuh.

Mesinnya mengandalkan Kappa II berkapasitas 1.0 liter 3 silinder yang tenaganya naik sampai 9 dk menjadi 78 dk. Hanya beda 9 dk dari mesin 4 silinder yang berkapasitas 1.250cc yang dijual di Indonesia. Sedangkan torsinya 94 Nm. 

Nah, KIA juga menyediakan mesin yang sudah didukung turbocharger, sebuah mesin yang dinamakan Kappa II TCI. Dengan kapasitas mesin yang sama, tapi tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar, yakni 106 dk dan torsinya 137 Nm!

Nggak hanya jadi lebih bertenaga, mesin yang disandingkan dengan transmisi baru CVT ini juga mengkonsumsi bahan bakar yang lebih irit. Klaim KIA Motors, konsumsi bahan bakarnya sekitar 14 km perliter untuk rute kombinasi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa