Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Honda Mobilio Lampaui Target 2014

Kamis, 1 Januari 2015 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Honda Mobilio menjadi salah satu primadona yang tengah bersinar di segmen Low MPV di sepanjang tahun 2014. Penjualan Mobilio terhitung hingga akhir tahun 2014 mencapai lebih dari 78.154 unit. 

Artinya LMPV satu ini menjadi penyumbang terbesar terhadap penjualan total mobil Honda yang sebanyak 154.100 unit di sepanjang tahun 2014. Dikonfirmasi oleh Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), total penjualan Honda Mobilio sebanyak lebih dari 78.154 unit ini sudah sesuai ekspektasi. 

Artinya target penjualan untuk tahun 2014 telah tercapai. "Ya benar. Target kami 20% pangsa pasar dan sekarang 23% sebagai pendatang baru," terang Jonfis, melalui pesan singkatnya 25/12.

Lantas seperti apa penjualan Honda Mobilio di tahun 2015? Apakah cukup optimis? "Tahun depan, perkiraan saat ini semester 1 akan melemah dan semester 2 akan mulai recovery, dengan demikian total pasar kami kira akan sama seperti tahun ini sekitar 1.2 juta unit (Total penjualan mobil nasional). 

Segmen mobil pilihan masih sekitar LCGC, citycar, LMPV dan tentunya kami yakin hadirnya HRV juga akan menambah penjualan di segmen LSUV dibanding tahun ini yang menurun jauh," jawab Jonfis merinci.

Terkait adanya beberapa gejolak makro ekonomi, salah satunya adalah kenaikan harga BBM yang mempengaruhi inflasi serta daya beli masyarakat, HPM memandang optimis. "Inflasi dan melemahnya rupiah serta kenaikan suku bunga tentunya akan melemahkan penjualan, dipihak lain keunggulan hemat bahan bakar dan keseimbangan harga serta fitur dari produk Honda akan memberikan keuntungan bagi konsumen baik jangka pendek maupun panjang," lanjutnya lagi.

Selain Mobilio, HPM juga mendapat kontribusi dari penjualan Honda Brio Satya yang menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua. Yakni tercatat sebesar 24.932 unit. Kemudian disusul di peringkat ketiga adalah Honda Jazz yang terjual sebanyak 21.223 unit di sepanjang tahun 2014. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa