Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Konsep Terbaru Mobil Tanpa Bensin dari Honda

Dimas Pradopo - Senin, 22 Desember 2014 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Selain ACURA NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep listrik terbarunya – Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept  yang merupakan mobil konsep FCV terbaru Honda. Mobil ini sudah nggak membutuhkan lagi bahan bakar bensin.

Honda FCV Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel-Cell Stack, dan Honda Power Exporter Concept, sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 kW. Honda FCV Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo, Jepang pada pertengahan November lalu. 
 
Fuel-Cell Stack baru pada Honda FCV Concept menghasilkan tenaga Fuel-Cell 33% lebih kecil dibandingkan Fuel-Cell yang pernah ada sebelumnya, serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada setiap 3.1 kW/l-nya. 

Pengembangan ini dapat menghasilkan perbedaan kurang lebih sebesar 60% dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, penempatan powertrain pada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.
 
Honda FCV Concept juga dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yang mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih dari 700 km. Tangki dapat diisi ulang sekitar tiga menit, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini. 

Honda FCV Concept rencananya akan mulai dijual di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang dan setelah itu menyusul akan dijual di benua Amerika dan Eropa. MObil konsep ini pertama kali akan dikenalkan di North American International Auto Show (NAIAS) 12 Januari 2015 mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa