Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Q7 Terbaru Pakai Platform Yang Lebih Ringan Ratusan Kilogram

Minggu, 14 Desember 2014 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Audi siap menghadirkan generasi terbaru dari Q7 yang rencananya akan tampil perdana di dunia di Detroit Motor Show awal tahun depan. Namun, tampang dan spesifikasinya kadung bocor di internet. Seperti apa?

Audi mengatakan kalau Q7 akan menggunakan platform MLB Evo yang baru. Platform ini diklaim lebih kuat namun punya bobot yang lebih ringan. Bahkan, dibanding model sebelumnya, bisa lebih ringan sampai 300 kg, sebagaimana dilansir Indianautosblog hari ini (14/12)

Generasi kedua ini agak lebih terlihat luas dari model sebelumnya, dan lebih rendah dengan karakter desain sedikit bulat. Singleframe grill mengalami desain ulang, juga lampu sporti Matrix LED didesain ulang, sedangkan pada bagian belakang persegi mirip model sedan Audi A6 dan A8.

Pada bagian interior yang sepertinya akan menjadi full unit digital, terinspirasi dari Audi TT baru, dengan instrumen cluster digital, layar MMI, ventilasi AC flush, gearlever, serta touchpad yang mendukung gerakan jari.

Dengan bobot yang lebih ringan 300 kg, sudah seharusnya Audi Q7 lebih responsif dan lincah, denga sokongan mesin 8 silinder TFSI dan diesel TDI. Plug-in Hybrid pun kabarnya akan disediakan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa