Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Irit BBM, Perawatan Diusia Setahun Honda Mobilio Cuma Rp 300 Ribuan!

Kamis, 20 November 2014 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kenaikan bahan bakar minyak subsidi menjadi momentum bagi beberapa pabrikan untuk menunjukkan kehematan konsumsi bahan bakar produknya. Tapi, selain itu, juga harus menyuguhkan seberapa murah biaya perawatannya.

Nah, Honda yang punya jagoan baru Honda Mobilio pun sama. Hampir semua pabrikan menawarkan mobil yang katanya irit BBM, termasuk low MPV Honda ini. Jadi tinggal masalah yang kedua, seberapa hemat perawatannya? Minimal dalam setahun kepemilikan lah.

"Sebenarnya kami sudah menawarkan biaya perawatan yang hemat untuk Mobilio, bisa melalui Paket Cermat. Tapi secara umum juga biaya perawatannya murah kok. Bahkan, lebih murah dari kompetitor," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Bila melihat listing biaya perawatan yang dikirimkan Honda Prospect Motor, terlihat kalau di bulan ke-12, atau 20.000 Km, hanya ada tiga item parts yang diganti, dengan biaya total Rp 378.400.

Perawatan berkala Honda Mobilio di bulan ke-12 meliputi pergantian oli mesin seharga Rp 75 ribu perliter, dengan total 4 liter seharga Rp 300 ribu. Kemudian ada pergantian filter oli yang dibanderol Rp 36.000 dan terakhir washer drain Rp 8.000. Total setelah pajak biayanya Rp 378.400. 

Sementara kalau ditotal sejak membeli baru, perawatan berkala yang dilakukan hanya pada bulan ke-6 atau 10.000 km dengan item yang harus dibeli hanya oli mesin seharga Rp 300 ribu untuk 4 liter dan washer drain seharga Rp 8.000. Totalnya Rp 338.800. Dan bulan ke-12 atau 20 ribu km dengan biaya Rp 378.400. Totalnya setahun memiliki Honda Mobilio keluar kocek Rp 717.200. Gimana, cukup murah untuk anda?


(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa