Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio yang Mulai Diwaspadai Geng Astra

Rabu, 19 November 2014 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Mobil low MPV memang rajanya di tanah air. pabrikan yang menyuguhkannya untuk pasar pun harus bersaing sengit dengan kompetitor. Dan saat ini, ancaman baru mulai hadir yang dirasa mulai mengganggu kenyamanan geng Astra, yakni Toyota dan Daihatsu.

Efek paling kentara bisa dilihat pada low MPV andalan Astra Daihatsu Motor, yakni Daihatsu Xenia, yang kini seolah mulai nggak bertaji untuk bersaing di pasar. Angka penjualanya pun selalu kalah oleh Honda Mobilio dalam beberapa bulan terakhir.

”Mobilio attack Xenia dan Avanza. Tahun ini Honda perlu diberi perhatian serius, karena mereka bisa terus tumbuh, lalu kami (Xenia) akhirnya menjadi nomor tiga, itu tidak masalah,” tegas Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Karenanya, Daihatsu berharap tahun depan bisa tetap mempertahankan pangsa pasar saat ini sebesar 15 persen di pasar mobil nasional. "Itu sudah tantangan luar biasa untuk Daihatsu. Kami tidak muluk-muluk, hanya ingin menjadi nomor dua. Karena secara logika tidak mungkin menjadi nomor 1," tambahnya.

Namun Astra Daihatsu Motor masih melalui Amelia punya strategi khusus, yakni dengan berfokus untuk terus mempertahankan posisi penjualan seluruh produk, yakni peringkat dua secara nasional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa