Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Legend Sudah Adopsi Sport Hybrid SH-AWD dan Honda Sensing

Rabu, 12 November 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Dua teknologi terbaru Honda, yakni “Sport Hybrid SH-AWD” dan “Honda Sensing” ditawarkan pada generasi terbaru All New Honda Legend yang diluncurkan pertama kali di Tokyo, Jepang, 10 November 2014. Sedan ini akan mulai dijual secara resmi di Jepang pada pertengahan bulan Januari tahun 2015 mendatang.
 
Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” pada All New Honda Legend menawarkan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara serta performa mesin yang handal namun ramah lingkungan. Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu mesin bensin, Single Front Motor, serta Twin Rear Motor.
 
Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan Front-Wheel Drive, Rear-Wheel Drive serta All-Wheel Drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara.

Performa yang optimal namun efisien juga tercipta. Twin Rear Motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakang dalam berbagai rasio kondisi menggunakan teknologi Revolutionary Yorque Converting.
 
Teknologi “Sporty Hybrid SH-AWD” digabungkan ke dalam mesin bensin Honda i-VTEC 3.5 L V6 berinjeksi segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 382 PS (281 kW). All New Honda Legend menggunakan 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission) yang terintegrasi dengan motor gerak elektrik. 

Sementara TMU (Twin Motor Unit) yang menggunakan Lithium-Ion Battery ditempatkan pada bagian belakang kendaraan.
 
Selain teknologi “Sport Hybrid SH-AWD”, All New Honda Legend juga memperkenalkan fitur teknologi keselamatan terbaru Honda yaitu “Honda Sensing”, yang merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. 

Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grill mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa