Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Swift GT3 2013, From Rally To Daily

Otomotifnet - Minggu, 16 Agustus 2015 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mantan mobil rally yang sudah jadi mobil harian, tapi masih terlihat aura rallynya loh!


Jakarta - Sekitar dua tahun lalu, Suzuki Swift ini dibangun bersama teman di klub Heavens Speed Pro untuk turun di ajang sprint rally. Dulu, sempat turun di dua seri kejuaraan sprint rally kelas N 1.500 cc. “Sayangnya cuma turun setahun, terus eventnya sepi. Akhirnya nganggur saja di bengkel di Cipete, Jaksel,” urai Sani Tumbelaka, pemilik Suzuki Swift GT3 berkelir putih ini.

Karena awalnya milik klub, Sani kemudian berinisiatif membeli. “Sayang, daripada dianggurin, mending saya pakai buat harian,” ucap Sani. Akhirnya semua atribut rally dicabut, stiker livery yang ada di sekujur body, roll bar dan jok bucket langsung dicabut. “Kan memang mau dipakai harian, ngapain pakai roll bar dan bucket, hehehe,” kekeh pria berusia 49 tahun ini.

Tentu tak semua dicopot, yang tersisa sekarang adalah pelek Sparco Cromodora 15x7 inci. “Ini dulu pelek yang pernah dipakai buat turun juga, Cromodora asli nih, kuat!” seru Sani. Hanya saja, kalau dulu pakai ban pacul, sekarang cukup pakai ban Achilles Platinum 195/60R15.

Kemudian suspensinya juga masih pakai sisa reli dulu, coilover Ohlins Gravel yang dibelinya sekitar Rp 35 jutaan. “Pakai coilover ini enak banget kalau buat nikung, kadang-kadang saya suka iseng main di trek bekas balap,” sambung Sani lagi.

Untuk mesin, sayang piggyback Dastek Unichipnya ikut dicabut. “Cuma sisa header set sampai belakang, sama slang-slang Samco yang ke radiator dan mesin,” tukas pria yang bekerja sebagai konsultan ini. Namun mesinnya masih enak buat harian. “Karena di grup N 1.500 cc kan mesin enggak boleh diapa-apakan, jadi masih standar,” jelasnya.

Sekarang, mobil ini masih setia menemani Sani kemanapun ia beraktifitas. “Enak, kencang dan irit juga terkadang masih bisa dipakai buat ‘main’ kalau lagi kangen, hahaha,” tawanya.
(otomotifnet.com)

Plus:
- Aura eks mobil rally-nya masih terlihat

Minus:
- Banyak pernik rally yang dicabut

Data Modifikasi:

Pelek Sparco Cromodora 15x7 inci, ban Achilles Platinum 195/60R15, coilover Ohlins Gravel, knalpot custom set, kampas rem rally, slang-slang Samco, setir deep horn OMP suede, shift knob Sparco, pedal set Sparco, hood pin

No caption
No credit
No caption

Interior masih tersisa setir OMP, shift knob dan pedal set Sparco

No caption
No credit
No caption

Coilover Ohlins, mantap buat nikung kalau lagi kangen ‘turun’

No caption
No credit
No caption

Pelek Sparco Cromodora asli nih!

No caption
No credit
No caption

Exhaust system masih bekas balap, suaranya mantap!

Bahkan Sani masih membiarkan lecet bekas reli di bodi


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa