Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertama Main Langsung Kena Virus Daihatsu Sirion 2008

Otomotifnet - Jumat, 14 Agustus 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Virus modifikasi ala mobil rally semakin ramai dibicarakan, bahkan sudah menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan saat ini sudah ada komunitasnya. Ini dia salah satu anggotanya


Jakarta - Saya kena virus nih, virus rally style,” ujar Wikan Wicaksono Bherbudi membuka pembicaraan. Awalnya Wikan asyik bermain modifikasi motor dan baru setahun belakangan ia main mobil. “Baru main, langsung kena virus nih, hehehe,” kekeh Wikan. Virusnya semakin parah setelah tergabung dengan komunitas Rally Look Indonesia.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp-nya kalau dibuat agak berjauhan lebih keren nih!


Tak pakai menungggu lama Daihatsu Sirion 2008 , ia pun langsung mengganti pelek standar dengan replika Enkei RCT 04 ukuran 15x7 inci. Pelek berwarna putih ini dibalut ban Accelera PHI ukuran 195/50R15. Kok enggak pakai ban pacul sekalian? “Tar dulu ah, ini saja baru belajar modif,” ujar pria berkaca mata ini sambil tertawa.

No caption
No credit
No caption

Pelek replika Enkei RCT 04 ini membuat tampilan rally style semakin kuat


Cuma ada satu hal yang sedikit mengganggu perhatian Wikan. Tampilannya jadi cingkrang. Akhirnya Wikan lebih memilih aliran rally trek tarmac yang tidak terlalu ‘jangkung’. “Saya ganti pakai per Suzuki Karimun yang dipotong sedikit untuk depan dan per Mitsubishi Galant Hiu yang juga di-custom untuk belakang,” tukas ayah satu anak ini.

No caption
No credit
No caption

Mud flap custom-nya oke juga!


Alhasil sekarang bukan hanya tampil lebih ceper, tapi handling pun jadi lebih stabil. Terbukti ketika OTOMOTIF meminta Wikan untuk sedikit beraksi difoto, awalnya ia menolak karena belum pernah melakukan. “Baru tahu ternyata mobil saya sudah lebih mantap handling-nya dan enggak terlalu limbung,” tukasnya.

No caption
No credit
No caption

Keren juga ya Sirion dibikin rally style


Oh iya, mempertegas aura rally style pada mobil Daihatsu Sirion 2008, Wikan menambahkan dua buah fog lamp Halogen FX1160 Super Sport di bumper depan. “Cuma bikin dudukan custom pakai pelat ke balik bumper, jadi enggak sampai di bolongin bodi,” jelasnya.


Tak lupa mud flap ala mobil reli juga ditambahkan. “Bikin sendiri dari bahan polyurethane, terus dilapis stiker motif karbon, terakhir pasang stiker Daihatsu,” jelasnya lagi. Benar-benar virus yang berbahaya! •  (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan rally style sudah cukup mengena

Minus:
- Interior dan mesin masih standar

Data Modifikasi Daihatsu Sirion 2008:

Pelek replika Enkei RCT 04 15x7 inci, ban Accelera PHI 195/50R15, per depan Suzuki Karimun custom, per belakang Mitsubishi Galant V6, mud flap custom, fog lamp Halogen FX1160 Super Sport, stop lamp LED, head unit monitor JEC, subwoofer 12 inci, power 4 channel





Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa