Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Jazz i-DSI M/T 2006, Kepincut Warna Permen

Otomotifnet - Selasa, 11 Agustus 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akhirnya memutuskan mengubah kelir bawaan dengan warna hot violet candy, setelah melihat VW Golf (R32) di luar negeri


Jakarta - Abdee Faishal, pemilik Honda Jazz i-DSI M/T 200 ini memiliki selera modifikasi yang berani. Lihat saja eksterior, tidak banyak penghobi modifikasi yang bermain warna terang pada bodi. Di samping warna bodi yang sangat menyita mata, Abdee membuat setup kaki-kaki yang ciamik.

No caption
No credit
No caption

Lampu depan OEM FIT GD3 lumayan susah didapat barangnya


Enggak tanggung-tanggung, pria ramah tersebut tega ‘menjejalkan’ pelek berspesifikasi agresif ke dalam fender hatchback andalan Honda Jazz i-DSI M/T 2006 ini. Memutuskan untuk memilih warna ini pasti ada asal muasalnya. “Waktu itu gue pernah lihat VW Golf (R32) dengan konsep modifikasi stance warna ungu candy di salah satu website luar negeri,” ujar pria murah senyum ini.

No caption
No credit
No caption


Lips bawah bumper rawan ‘gasruk' aspal


Dari situ tebentuklah keinginan untuk mengganti warna silver metalik bawaan menjadi hot violet candy. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Abdee mempercayakan sepenuhnya ke rumah modifikasi Platinum Motorsport di Cipinang, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

Dulunya pakai sunroof, agak menyesal sekarang pasang ragtop

Proses pengecatannya enggak ribet, namun sang modifikator berpesan. “Lapisan cat ini tipis, tidak setebal cat metalik biasa. Jadi jangan sampai lecet, karena ‘ngesol’-nya susah,” ujar Octavino, pemilik bengkel Platinum Motorsport.

No caption
No credit
No caption

Pelek HRE 17 inci ini patut diacungi jempol



Pelek Langka

Saat ditanya bagian mana Honda Jazz i-DSI M/T 2006 yang paling dibanggakan? Pria tersebut menunjuk ke bawah. “Pelek ini gue beli seken dari teman dekat dan barangnya cuma ada satu di Indonesia,” bangganya. Pelek buatan Amerika ini memiliki keunikan pada diameternya.

Jarang dipakai jalan, fender belakang mulus


“Kebanyakan orang beli HRE Performance Wheels 549 Classic ini dengan ukuran 18 inci hingga 20 inci, bahkan ada yang lebih. Gue justru tertarik beli karena diameternya 17 inci,” ujar pria yang tinggal di bilangan Summarecon, Serpong ini.

Karena model jari-jarinya yang timeless, Abdee tidak berfikir panjang untuk meminang ‘sepatu’ tersebut. Spesifikasinya juga istimewa, lebar 9 inci untuk depan dan 10 inci di belakang. Agar mendapatkan setup ban narik, pengusaha minuman kesehatan ternama ini mempercayakan kepada Permaisuri Ban, Jaksel.

Untuk menelan pelek dengan lebar 10 inci, dibutuhkan roll fender yang agak ekstrem di sepatbor Honda Jazz i-DSI M/T 2006 belakang. • (otomotifnet.com)

Plus:
-
Modifan minimalis, namun catchy

Minus:
-
Spesifikasi Audio masih bisa ditambah lagi

Data Modifikasi Honda Jazz i-DSI M/T 2006 :

Eksterior: Cat Violet Candy custom Platinum Motorsport, Tailgate OEM Honda Jazz GE8, Lampu depan Honda Fit GD3, Spion retract OEM Honda Fit, Grill depan OEM Honda Fit GD3, Add-on bodi kit Honda Jazz VTEC th 2006, Lampu belakang OEM Honda Jazz i-DSI, OEM 3rd brake light Honda Jazz VTEC th 2007, Webasto ragtop, Door visor Mugen, H.I.D 6000K, Lips depan custom Platinum Motorsport Interior: Setir OEM Honda Fit GD3, Jok Recaro SR11 OEM Mitsubishi Evolution X, Honda Access tonneau cover, Jok belakang Honda Jazz VTEC th 2007, Door trim Honda Jazz VTEC 2007 Kaki-kaki: Pelek HRE Performance Wheels 549 Classic ring 17 inci, lebar 9 inci (depan) – 10 inci (belakang), Ban Achilles 205/40R17, Custom rear camber, Per & Sokbreker custom Audio: Headunit Alpine tipe 9887, Speaker Crescendo Opus 3 – 2 way, Subwoofer Rockford P1 ukuran 12 inci, Power Rockford Mesin: ARC intake, ARC air filter, Knalpot HKS Silent Hi Power RUMAH MODIFIKASI: Eksterior: Platinum Motorsport (0812-90372447) - Vino Kaki-kaki: Ceper Baru, Glora teknik Sarinande (021-7694296), Permaisuri Ban (021-7211239) Interior: Auto Distro (0811-9772200) – Deje


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa