Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Great Corolla L-Touring 1995 BZ Touring Style

Otomotifnet - Senin, 3 Agustus 2015 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sengaja beli versi menengah untuk di-upgrade jadi versi teratas


Jakarta - Saya memang sengaja beli Great Corolla (Greco) wagon versi L-Touring supaya bisa dimodifikasi lagi. Kalau beli langsung BZ Touring, paling cuma ganti pelek saja,” ujar Sandy Aji, pemilik Toyota Greco wagon keluaran 1995 ini.Konon, jumlah yang beredar di Indonesia tak sampai 10 unit. Makanya, dari awal sudah disiapkan supaya jadi versi BZ Touring.

No caption
No credit
No caption

Interior full BZ Touring yang berwarna abu-abu


“BZ Touring adalah tipe teratas di kelas Greco wagon,” ujar Sandy, sapaan akrabnya. Bahkan, sebelum sampai ke rumahnya di kawasan Depok pun, ia sudah mulai hunting beragam parts BZ Touring!
“Yang saya ganti adalah head lamp, lips bumper depan belakang, gril dan rear roof spoiler BZ Touring. Kalau side skirt pakai Greco Yakuza,” jelas pria berusia 30 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin hanya up grade ringan saja


Perbedaan di head lamp-nya adalah, pada versi BZ Touring motif smoke, sementara yang L-Touring masih bening biasa. Kemudian ia juga melakukan body wrap bahan Oracal berwarna minty green. Eye catching kan! Tak hanya luar, interior pun diubah jadi BZ Touring.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro CSE Spectrum elektrik ini ada heater-nya loh!


“Kalau warna aslinya agak kecokelatan, BZ Touring abu-abu seperti Greco lokal,” ucap pemilik showroom mobkas di Jl. Margonda, Depok ini. Akhirnya satu set interior Greco BZ Touring yang sudah
terpasang di Greco sedan miliknya terdahulu, segera ditukar dan dipasang ke wagon-nya ini.

No caption
No credit
No caption

Pelek Enkei RS Evolution yang cukup langka, terlihat pas banget ya


Parts lain, Sandy juga memasang jok Recaro CSE Spectrum elektrik 3 channel dengan head rest string, lalu jok belakang di-retrim pakai bahan Recaro. Sebagai pelengkap, pernik OEM Greco JDM seperti clean box, multi box dan secret box juga air fantasy ikut dipasang.

Upgrade dari depan hingga belakang supaya jadi BZ Touring dari L-Touring, keren!


Asli keren banget tampilan Greco wagon-nya sekarang! Padahal dulu waktu OTOMOTIF jalan-jalan ke Jepang, Greco wagon ini umumnya dipakai oleh pekerja untuk mengangkut barang proyek loh!
(otomotifnet.com)

Plus:
- Upgrade ke BZ Touring berhasil

Minus:
- Detail body wrapping masih kurang

DATA MODIFIKASI

Facelift BZ Touring,head lamp, gril, lips bumper depan belakang, rear roof spoiler, spion side skirt Greco Yakuza interior full BZ Touring spidometer BZ Touring arm rest BZ Touring tuas wiper dan tuas lampu BZ Touring panel AC BZ Touring Pelek Enkei RS Evolution 17x8,5+9,5 inci ban Falken Ziex 205/40ZR17 per custom sokbreker Kayaba Oil Catch Tank Greddy heat cover Greddy K&N  air filter OEM AE101 strutbar BZ Touring slang-slang Samco muffler HKS body wrap Oracal minty green


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa