Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Daihatsu Ayla X 2014, Rally Style Ala Pembalap

Otomotifnet - Minggu, 2 Agustus 2015 | 15:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Awalnya cuma buat gaya, belakangan malah sekalian dipakai buat survey track


Jakarta
- Isa Surya Nurmuhammad sehari-harinya memang lebih banyak berkutat dengan mobil-mobil retro. Bahkan ia sendiri juga memiliki Corolla DX yang kerap turun di ajang drifting dan sprint rally.
Namun belakangan ini ia punya mainan baru. Kali ini bukan retro, tapi Astra Daihatsu Ayla.

No caption
No credit
No caption

Mesin cukup ganti filter udara replacement saja


“Iya, saya butuh mobil baru yang  serbaguna, yang pasti bisa buat harian juga,” ujar Isa, sapaan akrabnya. Akhirnya Ayla warna putih solid bertransmisi otomatis pun jadi pilihan.Lama-lama ‘tangan jahil’ Isa mulai kumat.

No caption
No credit
No caption

Aksen mungil rally style juga berasal dari pengunci tambahan kap mesin


“Iseng lah, sesekali modif mobil baru, jangan mobil retro saja, hahaha,” ujarnya dengan logat Sunda yang khas sambil tergelak. Pria jangkung ini pun membongkar gudang untuk mencari aksesori yang bisa dipasang ke LCGC ini.

No caption
No credit
No caption

Sokbreker Kayaba untuk mempertegas kesan rally style


Akhirnya Isa menemukan pelek lawas yang banyak dipasang di mobil retro. “Ini pelek lama, Potenza Rally ukuran 14 inci, tapi modelnya abadi dan cocok dengan kontur bodi Ayla menurut saya,” tukas pemilik bengkel K-Zero di daerah Tanah Kusir, Bintaro ini. Kebetulan juga Isa punya satu set ban pacul merek MRF Hard Compund ukuran 185/60R14, sekalian deh dipasang.

No caption
No credit
No caption

Potenza Rally dan ban pacul, cocok!

Karena ruang sepatbor Ayla tidak terlalu besar dan Isa juga ingin meninggikan suspensinya, ia mengganti sokbreker asli dengan merek Kayaba. “Saya lupa ini Kayaba tipe apa, buat sementara cukup lah. Tapi nanti mau ganti pakai Koni biar lebih enak pas dipakai buat survey track, hehehe,” kekehnya.

Rear roof spoiler dicat hitam untuk lebih mengesankan aura sporty


Hanya saja, walau punya bengkel namun Isa tidak terlalu banyak ‘bermain’ di ruang mesin. Ia cukup mengganti filter udara dengan replacement dari K&N, “Lumayan jadi lebih enteng sedikit tarikannya,” sebut Isa. Sayang jok Recaro di interiornya dicabut. “Capek juga kalau harian pakai Recaro, pegal, hahaha,” gelak Isa lagi. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Pelek dan ban reli banget

Minus:
- Bodi terlihat polos

DATA MODIFIKASI

Pelek Potenza Rally 14x6 inci ban pacul MRF Hard Compound 185/60R14 sokbreker Kayaba stiker hitam doff dan merah spion retract All New Toyota Avanza


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa