Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz C230 Kompressor 1999, Sweeper Car

Otomotifnet - Minggu, 26 Juli 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mobil ini bertugas sebagai sweeper ketika komunitas MBW202 Club Indonesia sedang touring ke mana saja


Jakarta - Jadi pada saat touring, kalau ada anggota yang terpisah atau tertinggal di belakang, gue harus nunggu sampai datang dan kemudian gue kawal sampai ngumpul lagi dengan rombongan di depan,” ujar Dicky Gunawan, pemilik sedan yang aslinya berwarna silver ini. Nah supaya mudah dikenali, tentu saja harus diberi ‘tanda’ atau ciri khas dong.

No caption
No credit
No caption

Interior sarat dengan pernik Brabus


Karena sudah ganti warna jadi putih, maka Dicky langsung menetapkan tema modifikasi sporty look. Lalu ia membuat cutting sticker bertuliskan Official Car W202 Sweeper di sepanjang bodi kiri dan kanan. “Biar makin gampang terlihat,” bisiknya. Selanjutnya mengganti pelek dengan Brabus Monoblock II. “Tapi sekarang peleknya lagi di-repair, jadi ganti Enkei RPF-1.

No caption
No credit
No caption

Pelek Enkei RPF-1 sebagai pengganti Brabus Monoblock II


Ternyata keren juga ya!” serunya. Pelek yang sejatinya banyak dipakai di mobil Jepang ini berdiameter 18 inci dengan lebar 9,5+10,5 inci. Untuk menceperkan suspensinya, ia mengganti per dengan lansiran Eibach. “Lebih pendek tapi enggak terlalu keras,” ucapnya. Menggenapi tampilan eksteriornya, corner lamp diganti versi W202 USDM dan wiper lamp orisinal W202.

No caption
No credit
No caption

Spidometer MPH dengan background putih, keren!


Sementara di belakang, ia memasang emblem Brabus dan knalpot Remus untuk menguatkan kesan sporty. Masuk ke interior, pria berusia 33 tahun ini juga banyak memasang aksesori khusus W202. “Yang pasti didominasi sama Brabus, karena senada dengan pelek Brabus Monoblock II kan,” ucap pehobi modifikasi ini. Jadi mulai dari shift knob, pedal set dan door pin, semuanya Brabus.

No caption
No credit
No caption

Cutting sticker di kiri kanan bodi agar gampang dikenali


Kuncian sebagai sweeper, ia juga memasang radio komunikasi rig Icom IC 2300H untuk memperlancar komunikasi dengan anggota lainnya ketika sedang touring. Jadi, sudah tampil beda kan sekarang? • (otomotifnet.com)

Tampil sporty karena sudah repaint warna putih


Plus:

- Tampil sebagai sweeper terlihat beda

Minus:
- Jok sudah harus di-retrim lagi

Data modifikasi
K&N Filter, knalpot Remus DSK, repaint white from silver, Enkei RPF-1 18x9,5+10,5 inci, ban Falken Ziex ZE55 225/40R18 dan 235/40 R18, Steering wheels Vector Original, Shift knob Brabus original, pedal set Brabus original, Vinity SunVisor (Light), Dimmer green rearview centre (spion tengah), Cluster MPH white series, Head unit Nakamichi, Rakom rig Icom ic 2300H, Leather seat Original


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa