Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Serena Ct 2006, Demi Keluarga

Otomotifnet - Selasa, 14 Juli 2015 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sering jalan sama keluarga, bikin Tata Mutiara betah mempertahankan Nissan Serena Ct lansiran 2006 miliknya. Walau usianya nyaris 10 tahun, toh tak mengurangi fungsi dan gaya Serena dengan kode bodi C24 ini. Tentu tak dibiarkan standar, harus sedikit upgrade biar tampil lebih nyaman.

No caption
No credit
No caption

Per belakang pakai punya Mercedes-Benz E Class W210 supaya enggak ketinggian dan lebih stabil


Andalan membawa keluarga, Tata merasa bagian kabin masih nyaman. Makanya, jok berlapis kulit dan pernik interior terbilang masih standar. Tapi harus diakui, sebagai MPV keluarga, sistem suspensi bawaan Serena masih terlalu limbung. “Jadi ubahan paling banyak ya di sektor suspensi ini,” terang pria 55 tahun ini.

Pelek 20 inci khusus pemakaian dalam kota saja, kalau harus keluar pakai yang 18 inci


Pertama, pelek Zumbo lingkar 20 inci dengan lebar rata depan dan belakang 7,5 inci masuk sempurna di ruang fender. “Pesan khusus buat Serena C24, makanya enggak ada ubahan apapun. Tinggal pasang,” ujar pengusaha bidang desain interior di daerah Pondok Pinang, Jaksel ini.

Hanya saja, pilihan offset-nya harus pas supaya pelek bisa rata dengan bibir fender. Pilihan paling sesuai di angka 38 atau 42. Itupun harus pakai ban 225/30R20 paling lebar. “Di atas itu, pasti mentok mangkok sokbreker atau bagian dalam fender,” terang warga daerah Rawabelong, Jakbar ini.

Nah, kuncian lainnya adalah kombinasi per dan sokbreker yang sesuai. “Depan pakai per kepunyaan BMW, sementara belakang pakai per Mercy Tiger,” ulas pria berpostur sedang ini. Namun, karena Tata mengejar tampilan ceper, jadi per tersebut dipotong 2 ulir. Alhasil, jarak ban kini hanya tersisa 2 jari dengan bibir fender.

Oh iya, setelah bolak-balik ganti sokbreker. Tata merasa redaman paling enak saat menggunakan sokbreker standarnya. Sekarang, Serena kesayangan pun jauh lebih stabil dan nyaman. Dengan komposisi ini, Tata sudah berulang kali ke luar kota tanpa masalah. “Paling ganti pelek 18 inci saja kalau pergi jauh,” papar ayah dua anak ini sumringah. • (otomotifnet.com)


Plus:

- Kelir bodi cerah dan menarik

Minus:
- Kabin minim modifikasi


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa