Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Jazz 2005, Tampil Total Walau Pegal

Otomotifnet - Selasa, 28 Juli 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jika biasanya Honda Jazz tampil dengan ground clearance rendah, tapi Nicholas makin pede dengan rally style yang menjulang


Jakarta - Sudah 5 tahun belakangan ini saya mengaplikasi rally style di Jazz. Selain tampilannya beda, juga masih tangguh untuk dikendarai jarak jauh,” ucap Nicholas Bock, sang pemilik. Jazz generasi awal ini tak serta merta berubah menjadi seperti sekarang, prosesnya cukup panjang.

No caption
No credit
No caption

Mesin hanya dipercantik saja dengan cover head carbon

“Awalnya dari ganti pelek, lalu meninggikan suspensi,” sahut anggota JFC (Jazz Fit Club) ini. Pelek OZ Tom’s orisinal berdiameter 16x7 inci, dibalut ban GT Radial Champiro 195/50R16. Namun agak ganjil melihat nama Tom’s yang identik dengan Toyota terlihat di hatchback Honda ini. Tapi Nic punya alasan sendiri.

No caption
No credit
No caption

Jok Sparco Pro Adv, hasil trial and error walau bikin pegal


“Sudah beberapa kali ganti model, tapi OZ Tom’s ini yang paling sesuai bagi saya. Rencana ke depan memang akan repaint dan menghapus tulisan Tom’s supaya tidak terlihat aneh lagi, hehehe,” kelakar pria yang punya nama beken Opa di JFC ini.

No caption
No credit
No caption

Roll-bar di kabin belakang membuat kapasitas penumpang berkurang


Agar makin afdol bergaya reli, 4 buah spotlight Hella Comet 500 ditancap depan gril. Juga reverse spotlight Halogen Comet 4500 siap menyinari buritan. “Semuanya fungsi dan pemasangannya sudah diatur supaya kelistrikan tidak tekor,” ungkap ayah 3 anak ini.

Aura rally kental berkat kepet dan spotlight Comet 4500


Bagian interior tentu tidak luput, meskipun tidak seekstrem besutan reli asli karena door trim dan dasbor standar masih bertahan. Kabin sekarang hanya mampu mengangkut 2 orang saja, setelah jok belakang dipaksa minggat karena diisi oleh

roll-bar seamless dan strutbar racikan Under Control di Benhil, Jakpus.Urusan jok, pria tinggi besar ini akhirnya mempercayakan pada Sparco Pro Adv setelah melewati trial and error beberapa kali. “Awalnya ganti-ganti jok semi bucket, namun kurang puas. Akhirnya saya pasang Sparco Pro Adv ini supaya makin total,” cerita penggemar berat brand Honda ini.

Saking senangnya, Opa Nic membawanya pergi turing ke Bandung beberapa waktu yang lalu.“Karena jok ini, badan saya jadi pegal semua. Mana terjebak macet di jalanan pula, semakin jadi saja pegalnya, hahaha,” sambungnya sambil tertawa. • (otomotifnet.com)


Plus:
- Berani beda dengan konsep rally style pada Jazz GD3

Minus:
- Warna bodi dan cutting sticker sudah mulai kusam

Data Modifikasi:

Interior jok Sparco Pro Adv, voltmeter, water temp dari Defi, takometer Auto Garage, Seamless roll bar & strutbar dari Under Control, pedal set Momo, Eksterior engine hood, rear spoiler , air scoop & trunk carbon fiber, custom cutting ticker, Spotlight depan Hella Comet 500, spotlight belakang Halogen Comet 4500, mud flap Sparco Kaki-kaki pelek OZ Tom’s 16x7 inci, ban GT Radial Champiro 195/50R16, per & sokbreker Toyota Yaris Mesin slang radiator Samco, oil cap Mugen, Open air filter Apexi, engine head cover carbon, knalpot custom, engine strutbar Under Control



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa