Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trio Honda Civic 2007, Super Civic Man (1)

Otomotifnet - Jumat, 26 Juni 2015 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bandung
- Arief Felix, Bobby dan Edwin Mahesa sama-sama memiliki Honda Civic keluaran 2007. Tapi soal aliran modifikasi, selera yang diusung ternyata berbeda jauh.

No caption
No credit
No caption


Arief lebih suka dengan hal-hal yang simple and clean. Itulah sebabnya di bagian eksterior tidak terlalu tampak mencolok dibandingkan Civic yang disuguhkan kedua sohibnya. Arief hanya menyematkan pelek Rota 17 inci palang lima yang dicat merah, juga penambahan sunroof Webasto berukuran L.

Modifikasinya ini memang terkesan sangat minim, namun dengan tampilan seadanya justru membuat Arief tambah pede. “Kalau terlalu ramai malah berasa mencolok jadi kurang nyaman, bawanya enggak pede mungkin karena gue orangnya low profile, haha,” bilangnya sembari terbahak. •(otomotifnet.com)

SUPER CIVIC MAN

Berbeda dengan Arief, Bobby dan Edwin terlihat lebih percaya diri. Tampilannya lebih agresif dengan penambahan wrapping sticker. Bobby memilih tema street racing superhero, sementara Edwin menekankan desain eksterior sebagai pertanda dirinya adalah seorang audiophile. Bahkan logo Pioneer enggak sungkan dilekatkannya.

No caption
No credit
No caption


Memilih tema street racing memang sudah umum, namun Bobby berkreasi dengan sub tema lain yakni superhero. “Yup, saya spontan menyebutnya dengan julukan Super ‘Civic’ Man. Cirinya, lihat saja logo Superman, The Man of Steel di pintu,” terang pria ramah ini.



Melengkapi tema modifikasi sebagai kendaraan super, Bobby punya trik sendiri. Sumbernya, lihat saja wing custom dari bahan fiber dengan ukuran yang lebar dan tinggi di bagasi. “Biar mirip mobil drift di Jepang, kelihatan galak pasang beginian,” ujarnya.

Sektor mesin tentu saja tidak ketinggalan, agar bisa melesat lebih kencang disematkan piggyback Dastek Unichip type Q+. “Biasanya sih penambahan piggyback di mesin matik mampu menaikkan tenaga 5 dk dan torsi 28 Nm. Lumayanlah buat tarik-tarikan di trek lurus,” bilang pemuda asal Bandung ini..

Data Modifikasi:

wrapping stiker tema Superman, body kit custom Mugen, sunroof Webasto L, custom wing, Carbing strutbar Dastek Unichip Q+, open filter Greddy, carbon engine cover, oil catch tank Cusco, silicon hose Samco, muffler HKS Hi Power, tachometer dan indikator Defi, pelek Work 18x8 inci, Altech disc brake 330 mm 6 pot, ban Toyo 215/40R18, coilover Tein, jok Bride, sabuk pengaman Takata, harness bar custom, V Bar T1R, head unit Pioneer DEH-X9659BT.


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa