Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Grand Livina XV 2014, Jelek atau Mulus, Hajar Terus

Otomotifnet - Rabu, 1 Juli 2015 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIF lagi banyak mengulas rally style. Pun begitu dengan Audi yang kesengsem gaya ini karena paling cocok sama kondisi jalan


Jakarta - Pria yang satu ini sejatinya lebih dikenal di belantara modifikasi dengan Nissan X-Trail ‘kandas’ miliknya berwarna biru metalik. Yup, Audi Daniel Wajong, nama lengkap pemilik mobil tersebut rupanya setahun belakangan ini sedang asyik dengan ‘mainan’ lain, Nissan Grand Livina keluaran 2014.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro elektrik retrim dengan bahan orisinal BMW, mewah nih!


Namanya juga Audi, enggak mungkin dibiarkan tampil standar apa adanya. “Mulai dari ceper sampai sekarang style ala rally look sudah gue coba. Nah yang terakhir ini yang paling cocok,” tukas Audi. Sepertinya Audi sudah mulai ‘nyerah’ dengan kondisi jalanan ya!

No caption
No credit
No caption

Pelek Enkei ES Gravel kebanggaan Audi, mahal!


Berhubung kondisi jalanan sekarang jarang yang mulus, memang style rally look ini paling oke. “Enggak takut pergi ke mana aja, malahan kemarin gue pakai pergi ke Cirebon sama keluarga,” seru Audi lagi. Demi tampilan reli, akhirnya semua settingan suspensi pendek dibongkar.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp Hella membantu penerangan di malam hari atau ketika hujan


“Ganti pakai coilover Bilstein punya BMW seri 3 E90 dan per Tein untuk depan, belakang pakai sokbreker standar dan per Tein,” jelasnya. Dengan settingan ini, mobil pun jadi lebih jangkung. Untuk pelek, penyuka merek Enkei ini sudah beberapa kali ganti. “Mulai dari Enkei Spyder sampai yang sekarang Enkei ES Gravel, keren banget pakai ES Gravel ini,” bangganya.

No caption
No credit
No caption

Coilover Bilstein untuk tampilan jangkung


Enkei ES Gravel ini sudah sangat jarang terlihat, makanya harganya cukup ‘ajaib’. “Bisa tembus di atas Rp 20 jutaan kalau ada barang,” ucap ayah satu anak ini. Pelek ini berukuran 15x6,5 inci dan dibalut ban Yokohama C-Drive 195/65R15. “Sempat pakai ban pacul juga, tapi berisik banget,” tuturnya.

Keren juga ya Grand Livina style rally! Enggak usah khawatir jalan jelek lagi


Mengentalkan nuansa reli, Audi juga memasang 2 fog lamp Hella Comet di gril depan. “Gue bikin dudukan custom yang dibaut ke bukaan kap mesin di balik gril, jadi enggak ngerusak bodi sama sekali,” ulasnya. Untuk melengkapi tampilan eksterior, ia juga memasang add-on body kit Livina HWS.

Selesai? “Untuk sementara cukup, gue sehari-hari sekarang lebih sering pakai Livina ini karena enggak pusing dengan kondisi jalanan. Mau jelek atau mulus hajar terus, hahaha,” gelaknya. Pasang ban pacul lagi dong bro! • (otomotifnet.com)

Plus:
 - Style rally terlihat sangat kental

Minus:
- Kelir bodi kurang mewakili rally

Data Modifikasi

Mesin Add-on Body Kit Nissan Grand Livina HWS Enkei ES Gravel 15x6,5 inci Ban Yokohama C-Drive 195/65R15 Coilover Bilstein depan Per Tein Knalpot Nismo Fog Lamp Hella Comet J ok Recaro elektrik Setir Recaro Plafon dan pilar lapis Suede DVD Monitor Clarion Speaker split Soundstage Speaker coaxial Venom Turbo Power Metallic 4 channel Power Monoblock LM audio Subwoofer Venom Diablo Pro 12 inci




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa