Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda Jazz 2014, Sandy Sieto the King

Otomotifnet - Senin, 22 Juni 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kurang puas dengan hasil modifikasi yang dilakukan sebelumnya, maka Sandy memutuskan untuk melakukan penyempurnaan


Jakarta - Pertama kali melihat tampilan All New Honda Jazz milik Sandy Sieto, sudah bisa diprediksikan bahwa bakal bisa jadi yang terbaik di Honda Jazz Tuning Contest 2015 (JTC). Dan benar saja, hasil akhir penilaian yang dilakukan dewan juri mengganjar King of Jazz pada hatchback milik arek Suroboyo itu.

No caption
No credit
No caption

Kenyamanan jadi konsentrasi ubahan pada bagian interior


Bagi cowok berperawakan tegap ini, apa yang diperolehnya memang sudah jadi ambisi yang ingin diraih. Dengan ambisi yang cukup besar itu, makanya ubahan yang dilakukan pada hatchback 1.500 cc itu cukup ekstrem.

No caption
No credit
No caption

Sunroof salah satu penyempurnaan dari modifikasi sebelumnya


Dua Minggu Harus Jadi

Namun sesungguhnya, ubahan yang mengambil konsep street racing ini sudah dilakukan beberapa bulan sebelum gelaran JTC. Kurang puas dengan hasil modifikasi yang dilakukan sebelumnya, maka Sandy memutuskan untuk melakukan penyempurnaan.

No caption
No credit
No caption

Oprek mesin oleh 2 bengkel, dongkrak performa sampai 122 dk


“Waktu yang tersedia untuk eksekusi, hanya 2 minggu. Memang agak terlihat mustahil, namun demi mengejar ambisi semua itu harus diwujudkan,” paparnya. Rumah modifikasi Zoom Bodywork and Painting di Jl. Mleto, Surabaya yang digawangi oleh Edo, ikut serta mewujudkan ambisi Sandy.

No caption
No credit
No caption

Dirasa kurang bersaing untuk kontes modifikasi, maka bagian audio di-upgrade


“Memodifikasi All New Jazz, memang memiliki tantangan tersendiri. Mobil yang masih tergolong baru, membuat urusan body kit jadi salah satu tantangannya,” kata Edo. Dengan arah konsep yang jelas, tentunya tantangan itu bisa lebih mudah untuk diwujudkan. Apalagi kru Zoom Bodywork and Painting sudah terbiasa untuk melakukan custom pada bagian tersebut.

No caption
No credit
No caption

Sistem gullwing dengan motorized


Ubahan di bagian ekterior makin terlihat kekar, dengan wide body model rocker bunny plus guyuran cat kelir bunglon magenta yang lebih condong ke arah gold. Pelek ukuran 19 inci berlabel Work Meister S1R dengan tampilan gelap, bikin sektor kaki-kaki terlihat sangar.

No caption
No credit
No caption

Bagian belakang, pelek Work Meister S1R dibalut ban Toyo  


Apalagi dipadukan dengan kaliper gambot Brembo GT 8 piston, berdiameter 380 mm di bagian depan dan yang belakang 4 piston, diameter 345 mm dengan konversi rem tangan. Bertujuan harus bisa dipakai harian, maka bagian suspensi yang diaplikasikan dari BC Sport Adjustable. 

No caption
No credit
No caption

Sandy, menghabis-kan dana Rp 400 juta


Tak lupa juga dilakukan pemasangan ultra racing front upper dan lower bar, middle lower bar serta ultra racing rear anti-roll bar.

Nyaman Dikendarai

Masuk ke dalam ruang kabin, enggak terlalu mencengangkan, namun tetap sesuai dengan konsep street racing yang diusung. Jok balap Lowmaxx dengan sabuk pengaman Takata 5 titik dan panel dari karbon. “Nyaman dikendarai, itu kata kunci untuk ubahan interior,” tegas Edo.



Body kit pada All New Jazz yang masih jarang, jadi tantangan tersendiri bagi kru Zoom


Geser ke bagian belakang, dimana enggak ada ruang tersisa untuk bagasi dan semuanya diisi penuh dengan audio sistem garapan Automaxone. Dari mulai speaker 3-way Peerless, power Cello ca30 dan ca40, power Pro Kick 4000d, 2 sub woofer JBL 10inch x 2pc serta speaker 2-way Peerless.

Bagian depan, kap mesin terbuka dengan sistem motorized. Mesin yang tersembunyi di bawahnya,  juga sudah diacak-acak. Seperti memasangkan turbocharger plus intercooler, piping gas buang dan penggantian sistem injeksi bahan bakar. Enggak ketinggalan dipasaang piggyback Unichip Q4 untuk mengatur segala ubahan.

Di atas mesin dyno, garapan MF Speedworks dan Duta Jaya Mobil yang juga di Surabaya bikin power mesin meningkat hampir 2 kali lipat. Dari yang standarnya hanya 76 dk, sekarang bisa terdongkrak sampai dengan 122 dk. • (otomotifnet.com)

Plus:
Masih tetap bisa dipakai harian

Minus:
Kelir bodi yang mewah, terkontaminasi gambar

Data Modifikasi

Kaliper: Brembo Ban: Accelera (dpn) & Toyo (blk) Pelek: Work Meister S1R Suspensi: BC Sport Stabiliser: Ultra Racing Piggyback: Unichip Q4 Modul Turbo: Unichip i-drive: Unichip Turbin: HKS GT25 Intercooler: Garret Klep Blow Off: HKS SQ4 Filter Udara: Apexi Piping Kit: Custom by MF Speedwork Oil & Water Line: Custom by MF Speedwork Oil Cooler: HKS Wide Body: Custom by Zoom Bumber: Custom by Zoom Sunroof: Webasto Cover Atap Carbon: Custom by Zoom Front Lips Carbon: Custom by Zoom Bengkel: - Zoom Bodywork & Paint (Surabaya-Bali) - MF Speedwork - Duta Jaya Mobil


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa