Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Mobilio E M/T 2014, Convert jadi Tipe RS

Otomotifnet - Kamis, 11 Juni 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Coba tengok dari belakang, ini Mobilio RS kan? Eh, ternyata bukan loh, ini varian E yang diubah


Jakarta
- Kebanyakan penyesalan biasanya terjadi setelah transaksi dilakukan. Seperti Ahmad Fauzi misalnya, seorang anggota Mobility, yang terlanjur membeli Honda Mobilio tipe E, padahal beberapa bulan kemudian muncul versi RS. Nah, untuk mengobati rasa penyesalannya, pria ini berniat mengubah MPV 7 seater-nya menjadi varian teratas itu. Memang bisa ya?

No caption
No credit
No caption

Interior juga dibuat seperti varian RS dengan mengecat door trim dan dasbor menjadi warna hitam


"Ini coba lihat luarnya saya sudah pasangkan body kit OEM Mobilio RS, dalamnya juga saya cat jadi warna hitam, jadi tidak dual tone cokelat seperti varian lainnya," jelas Fauzi, panggilan akrabnya.Meskipun berniat mengubah menjadi tipe RS, tetapi memberikan beberapa ciri-ciri sehingga orang mengetahui bahwa ia tidak membeli sebuah Mobilio RS.

No caption
No credit
No caption

Panel tweeter OEM lansiran Cello menggantikan cover pilar A dan bersifat plug and play


Misalnya pada bumper belakang yang seharusnya hitam doff, ia cat hitam glossy. Lampu depan tipe E dipertahankan. Pelek pun tetap pakai bawaan tipe E, hanya dicat hitam dan merah untuk kesan lebih sporty. "Saya maunya orang tahu kalau ini di-convert dari varian E, bukan langsung beli yang RS," urai Fauzi lagi.

No caption
No credit
No caption

Subwoofer dengan dudukan OEM mengikuti lekukan bagasi


Selain itu, ia juga memberikan ciri khas sehingga siapapun yang melihat langsung mengetahui itu Mobilio miliknya. Pertama dengan menggunakan cutting sticker berkonsep floral art yang dibuat di DICE Sticker.

Bumper belakang menggunakan body kit Mobilio RS, namun bagian hitam dicat glossy agar terlihat berbeda


Atap juga diberikan gaya panoramic. Uniknya metode ini dilakukan dengan mengecat atap dan pilar-pilar dengan warna super black, sehingga hasilnya terlihat lebih glossy dan mirip dengan kaca. Modifikasi yang dilakukan Fauzi juga tetap mempertahankan fungsionalitas LMPV Honda itu sebagai mobil keluarga.

Misalnya, audio menggunakan lansiran Cello, dengan konsep OEM untuk seluruh part yang digunakan. Mulai dari tweeter yang menggantikan panel pilar A di pintu, midbass yang menggunakan dudukan standar, hingga subwoofer dengan dudukan OEM yang menyamakan lekukan bagasi Mobilio.

Bahkan monitor plafon yang ditambahkan di bawah blower AC tengah pun tidak merusak karena ditambahkan frame yang bersifat plug and play. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior: Cat Super White Spice Hecker, Cat Super Black Spice Hecker, Cutting Sticker Floral Art by DICE Sticker, Pelek OEM Mobilio E dengan Cat Super Black, Bodykit Mobilio RS, Auto Folding Mirror by Golden Mars, Rear LED Reflector by Golden Mars Interior: Lapis Jok MBTech Camaro, Cat Door Trim & Dasbor Black Mesin: - Audio: HU Sony XAV-65, Speaker 2-way Midbass & OEM Tweeter with Passive Crossover Cello by PURIST Pure Sound, Subwoofer OEM Cello by Purist Pure Sound, Monitor Plafon OEM


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa