Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Navara Sports Version 2012 A/T, Twin Dub Style

Otomotifnet - Kamis, 7 Mei 2015 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pertama lihat di kontes modifikasi, langsung bikin janjian liputan. Pemiliknya adalah anak kembar dan hasilnya cukup mengagumkan


Jakarta - Hobi kita memang sama, mobil dan modifikasi, hehehe,” kekeh Tommy Rumengan. Tak heran ketika Nissan Navara ini dibeli, hanya bertahan 3 hari dalam kondisi standar. “Langsung dikirim ke bengkel cat untuk modifikasi dan ganti warna,” tukas Tammy Runmengan, saudara kembarnya.

No caption
No credit
No caption

Scissor doors untuk menambah nilai ketika ikut kontes


Tema yang diambil adalah DUB City. “DUB City itu biasanya mobil yang ukurannya bongsor, cat mengilap dan pelek dominasi chrome. Tampilannya lebih mengarah ke bling-bling deh,” tutur Tommy. Sebelum ganti cat, body kit custom dibuat dulu. “Bagian bawah bumper depan ditambah fiber, jadi kesannya lebih besar dan keren.

No caption
No credit
No caption

Pelek Crave Alloys 24 inci, tinggal pasang tanpa ubahan apapun


Selain itu, sesuai prinsip DUB style, mau dipasang pelek gede,” tutur pria berkacamata ini. Oh iya, pintu depan dibuat jadi model ‘gunting’. “Karena enggak ada kit khusus untuk Navara, jadi engselnya bikin custom. Sokbrekernya pakai yang biasa dipasang untuk bagasi Kijang Innova,” jelas Tommy lagi.

No caption
No credit
No caption

Bak belakangnya sudah beralih fungsi untuk tempat audio


Pelengkap eksterior, cat bunglon dari Sherwin Williams diaplikasikan. “Ada sekitar 6 warna di cat ini, ungu dan gold lebih dominan,” jelas Tommy. “Pengecatannya enggak terlalu rumit kok, apalagi kelir bodi aslinya sudah putih. Lebih mudah dan langsung bisa rata,” jelas pehobi travelling ini.

No caption
No credit
No caption

Gaya anak muda, atap pun dijebol untuk sunroof Webasto


Kemudian peleknya, dipasang Crave Alloys dengan motif krom ukuran 24x10 inci dengan ban Roadstone Roadian HP 295/35R24. “Pas banget kelihatannya dengan tema DUB City yang bling-bling, hahaha,” gelak mereka bersamaan. Untuk pemasangan pelek, tak ada kesulitan yang berarti. “Sebelumnya sudah dicoba langsung, enggak pakai spacer atau apapun, langsung plek!” bisik Tammy.

No caption
No credit
No caption

DUB City Navara from Indonesia hasil kerjasama anak kembar. Keren!


Yang tak kalah seru adalah, “Mobil ini sudah kita ikutin kontes modifikasi dari Batam sampai Yogyakarta. Sering dapat piala Biggest Rim sama Best Paint nih,” ujar mereka dengan nada bangga. Keren! • (otomotifnet.com)




Interior mewah


Selesai dengan eksterior, interior jadi giliran berikutnya. Seluruh jok, door trim, plafon, hingga dasbor dilapis ulang dengan kulit asli dari Autoleder berwarna merah. “Setir juga ikut dilapis ulang,” tambah pemukim di Jakarta Timur ini.

Kemudian mereka juga menambahkan wood panel di beberapa bagian seperti panel tengah dasbor, konsol tengah, sampai panel speaker door trim. Mewah! Nah, audio pun tak mau kalah heboh dengan eksterior dan interior. Bagian bak belakang yang umumnya digunakan untuk mengangkut barang, kini beralih fungsi untuk menampung barang-barang audio.

“Sekalian saja lah, lagipula juga enggak bakal dipakai untuk angkut barang kok,” kekeh Tommy. Mengandalkan head unit Pioneer Mixtrax, untuk keluaran suara, si kembar mengandalkan speaker 3-way dari Focal sebanyak 3 set dengan bantuan power 4 channel Audison, lalu 4 buah subwoofer JL W3 12 inci dengan power monoblock Pioneer dan processor monoblock dari JL berikut powernya.

Terakhir seluruhnya dilapis suede hitam dan kulit merah juga. •

Plus:
- Tema modifikasi DUB style cocok dengan mobilnya

Minus:

- Suspensi belum dimodifikasi

Data modifikasi
Cat bunglon Sherwin Williams Body kit custom Scissor doors 24x10 inci Ban Roadstone Roadian HP 295/35R24 Carryboy cover Sunroof Webasto size L kulit Autoleder merah Wood panel Head unit Pioneer Mixtrax 3 set speaker 3 way Focal power 4 channel Audison 4 subwoofer JL W3 12 inci Power monoblock Pioneer Power monoblock JL + processor Head lamp dan stop lamp custom DEFI tachometer



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa