Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 323i 1997 M/T, Berani Menawar?

Otomotifnet - Kamis, 9 April 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pas dibeli, kondisinya lumayan parah. Namun karena mesin dan interior masih bagus, akhirnya tetap ditebus. Tapi begitu selesai dimodifikasi, kok mau dijual?


Jakarta - Mesin masih bagus, Adhimas Wicak tetap pengin upgrade performa BMW 323i lansiran 1998 ini. “Gue bawa ke Avon di Fatmawati Raya, karena mobil ini memang pegangan Avon,” jelasnya. Di sana, kapasitasnya jadi 3.000 cc karena dipasang stroke up kit dari Mahle.

No caption
No credit
No caption

Mesin sudah stroke up jadi 3.000 cc, tembus di atas 200 km/jam nih!


“Pernah tes sampai 220 km/jam, masih ada gas lagi sih, cuma gue enggak berani,” kekeh Dimas, panggilan akrabnya. Tak pakai lama, BMW ini langsung diboyong ke bengkel body repair. “Cat lama dikerok total dan dilapis antikarat dulu supaya awet,” ucap Dimas.

No caption
No credit
No caption

Interior sudah full M3 dengan setir, shift knob dan OBC 18 tombol

Lalu kelir Atlantis Blue dari Spies Hecker segera disemprotkan. “Lucunya warna ini tergantung sinar matahari, kalau lagi panas banget bisa jadi kehijauan,” sambungnya. Nah, selama pengecatan, Dimas sempat hunting beberapa parts.

No caption
No credit
No caption

Sunroof milik E36 versi USDM, keren!


“Saya beli bumper dan gril M-Tech berikut lips depan barengan dengan M3 GT Wing,” bilang pemukim kawasan Kuningan, Jaksel ini. Ia juga membeli beberapa pernik interior dari BMW M3. Jadi begitu cat selesai, bumper berikut gril bisa langsung dipasang.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro SR3 jadi pilihan tampil anti mainstream


Khusus bumper depan, ditambahkan juga stage 1 front lips, sementara di bagasi belakang terpasang M3 GT Wing. “Spionnya standar, kalau pakai punya M3 juga, buat gue kekecilan. Susah lihat belakangnya,” tuturnya. Masuk ke interiornya aura sporty dari M3 begitu terasa.



“Ganti setir dan shift knob M3, spidometer M3, berikut On Board Computer (OBC) 18 tombol,” bilang Dimas lagi. Yang juga terlihat beda adalah sepasang jok Recaro SR3, bahkan ketika melongok ke atapnya sudah terpasang sunroof milik E36 versi Amerika.

Top! Nah, sewaktu OTOMOTIF lihat profil socmed pemuda yang masih kuliah di sebuah universitas di Jakbar ini tertulis bahwa mobil ini “For Sale”. Loh kok dijual? “Iya nih, bokap kurang sreg sama BMW, suruh ganti merek lain,” ucap Dimas tanpa menyebutkan merek yang dimaksud.

Nah, berani menawar BMW Dimas ini? Keren loh! • (otomotifnet.com)

Data modifikasi
Repaint Atlantis Blue by Spies Hecker, bumper M-Tech, gril M-Tech, M3 GT Wing, sunroof E36 USDM, stroker kit Mahle 3.000 cc, jok Recaro SR3, setir M3, shift knob M3, spidometer M3, OBC 18 tombol, full M3 black interior, custom exhaust, pelek OZ Racing Alleggerita 18 x 9+10 inci, ban Advan Neova AD08 235/40R18, strut bar

Plus:
- Part MP3 yangdipakai cukup lengkap
Minus:
- Sektor audio belum dimodifikasi




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa