Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz CLK 320 1999, Cabriolet Seksi

Otomotifnet - Jumat, 3 April 2015 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski sudah langka, tampilannya bakal lebih seksi lagi kalau pakai aksesori Brabus


Jakarta - Populasi Mercedes-Benz CLK320 cabriolet ini menurut Minardo, sang pemilik, cukup langka. “Konon sih enggak sampai 5 unit di Indonesia,” ujar Nardo, sapaan akrabnya. Nah, pria yang hobi modifikasi ini tentu enggak bakal membiarkan tampilan CLK320 ini standar. “Biar lebih seksi, harus dimodifikasi,” ujarnya.

No caption
No credit
No caption

Sayang, Brabus di ruang mesin baru sebatas engine cover


Tak mau pakai lama, Nardo pun memasang add-on spoiler Brabus yang meliputi add-on depan belakang dan side skirt. “CLK ini paling cocok ya pakai Brabus,” yakinnya. Setelah itu, head lamp dan stop lamp standar dipensiunkan, gantinya pakai milik CLK tipe Avantgarde yang lebih mewah.

No caption
No credit
No caption

Hampir seluruh aksesori interior sudah andalkan Brabus, seperti setir, shift knob, pedal dan door pin


Menunjang tampilan depan sudah seksi, pria 30 tahun ini menambahkan side marker yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz versi Amerika (USDM). “Side marker ini aktif loh, bukan cuma tempelan!” serunya sambil menghidupkan side marker ini.

No caption
No credit
No caption

Pelek tidak pakai Brabus, tapi Carline Dyna Tech 18 inci ini dipilih karena desainnya high tech


Bodi sudah seksi, giliran ‘kaki-kaki’ harus di-upgrade. Maka dari itu, Nardo langsung menjatuhkan pilihan pada pelek Carline Dyna Tech dengan 3 pieces construction. “Keren saja lihatnya dan kesannya high tech gitu, semi-polish motifnya,” tukasnya bangga. Pelek 18 inci dengan lebar 8,5 dan 10 inci ini dibalut ban Accelera Alpha 215/40R18 dan 235/40R18.

No caption
No credit
No caption

Kalau sudah open top dan ragam aksesori Brabus menempel, rasanya siapapun bakal nengok kan...


Kalau sudah begini, tentu suspensi harus ikut dimodifikasi. Untuk menceperkan, kombinasi per Eibach dan sokbreker Bilstein jadi pilihan Nardo. “Biar ceper tapi masih cukup empuk bantingannya,” bisiknya.

Side marker ini ciri tampilan ala USDM, bukan sekadar aksesori karena ini aktif dan berfungsi


Mesin pun tak luput dari perhatian. Cover mesin yang tadinya berwarna hitam langsung dicat merah solid. “Kesannya seperti engine cover Brabus kan, hehehe,” kekeh pemilik bengkel Ex n In D’works di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Walau belum pakai parts Brabus, namun penggantian open air filter K&N cukup menambah sedikit tenaga.

Menutup pembicaraan, Nardo sempat berkata. “Akhir tahun ini rencananya mau saya cat ulang lagi berikut ganti pelek, tunggu saja ya!” tutupnya. Pasti bro! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Mobil langka, modifikasi satu tema andalkan Brabus
Minus:
- Detail interior perlu dibenahi

Data Modifikasi

Add-on Brabus, tailpipe Brabus, setir Brabus, shiftknob Brabus, pedal set Brbus, doorpin Brabus, pelek Carlyne Dyna Tech 3-piece 18x8,5+10 inci, ban Accelera Alpha 25/40R18 dan 235/40R18, per Eibach, sokbreker Bilstein, open air filter K&N, sidemarker USDM



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa