Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Odyssey 2008, Jadi Saksi Setiap Aksi

Otomotifnet - Rabu, 1 April 2015 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Jakarta - Large MPV ini kerap dipercaya keluarga mapan yang mengedepankan kenyamanan. Beda lagi ketika di tangan Dirga. Hal tersebut tidak berlaku bagi Mahadirga Syafrilman. Honda Odyssey ini jadi saksi dalam setiap aksi Dirga, panggilannya. MPV keluaran 2008 ini sudah mulai dipakai oleh Dirga, saat masih sekolah di Surabaya, Jatim. "Saya pilih karena daya muatnya besar. Untuk pergi bersama teman-teman jadi lebih enak," sebutnya saat memilih pacuan tersebut.

No caption
No credit
No caption

Menjaga kenyamanan, jok dibikin model D.A.D Garson


Ketika pindah Jakarta untuk meneruskan kuliah, Odyssey andalan ikut serta. Di sinilah Dirga semakin senang modifikasi. "Waktu di Surabaya sebenarnya sudah juga, tapi masih seputar body kit saja," jelas pria berusia 20 tahun ini.

No caption
No credit
No caption


Akhirnya diputuskan untuk bermain di Wagonis (aliran modifikasi VIP bagi mobil wagon). Berbeda dibanding Odyssey lainnya yang suka ikut kontes, Dirga ingin pacuannya tetap bisa berjalan dengan normal dan nyaman. Maka ubahan yang dilakukan dipilih yang tidak terlalu ekstrem.

No caption
No credit
No caption

Fender harus disobek demi tampilan berbeda


Interior mengandalkan model D.A.D Garson. Mulai jok, karpet sampai gorden dan pedal set. Target selanjutnya ingin ditambahkan mini bar supaya lebih berkesan VIP. Demi tampil ‘menjamah' aspal, permainan kaki-kaki jadi proyek selanjutnya.

No caption
No credit
No caption

Body kit sekalipun dibikin model sirip


Pelek menggunakan Luftban ukuran 20 inci. Belakang terlihat lebih celong dibanding depan, ini disebabkan lebar yang beda. Depan pakai 8,5 inci sedang belakang 10 inci. Semuanya berbalut ban Accelera Phi ukuran 225/35.

No caption
No credit
No caption


Tidak cukup itu saja, suspensi juga dikorbankan. Sokbreker memang masih standar, hanya per saja yang custom. Sayang Dirga tak hafal perpaduan per yang terpasang. "Yang jelas sudah modifikasi," tambahnya. • (otomotifnet.com)

Penggunaan ducktail meski kecil namun mampu mengubah tampilan belakang


Plus:

- Odyssey terbilang unit yang jarang dipakai
MInus:
- Interior belum kena banyak sentuhan modifikasi

Data Modifikasi
Body Kit: D.A.D Garson Custom
Fender: Custom
Ducktail: Custom
Pelek: Luftban 20 inci
Ban: Accelera ukuran 225/35
Interior (Jok, karpet, gorden, pedal set): D.A.D Garson




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa