Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 335i 2013 F30, Hanya Aksesori Branded

Otomotifnet - Selasa, 31 Maret 2015 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Begini jadinya bila pengusaha batik di Solo, mendandani BMW 335i. Hasil modifnya tak berlebihan, namun bila diamati detailnya. Wow, hanya aksesori branded yang terpasang


Solo - Memang yang diinginkan oleh Cha, begitu nama wanita owner BMW 335i lansiran 2013 berkelir hitam ini. Singkatnya Cha yang hanya mau disebut Cha, warga Jl. Bayangkara, Solo, menyerahkan prosesnya ke Dicky Hendarto, owner gerai C3 di Jl. Cut Nya Dien, Solo.

No caption
No credit
No caption

Mesin dijejali tuning kit yakni piggyback JB4 untuk menaikkan tenaga hingga 30 dk


Misalnya saja dari eksterior, BMW 335i lansiran 2013, dengan kode bodi F30 ini punya body kit M Performance dari bahan karbon. Komponen itu teraplikasi di bumper depan juga duck tail di bagasi. Selain berkesan elegan, namun tak meninggalkan aura sporty.

No caption
No credit
No caption

Suara knalpot Armytrix Exhaust bisa disetel pakai remote ini


Tatanan kaki-kaki juga patut diapresiasi. Tertanam pelek Volk Racing ZE40 forged, ring 19 inci, dengan lebar belang, yakni 8,5 inci dan 9,5 inci. Pelek itu berlabur biru doff metalik. Sepintas rona gelapnya nyaris senada dengan kelir bodi yang hitam solid. Ssst banderolnya Rp 45 jutaan tuh.

No caption
No credit
No caption

Sokbreker KW suspension DDC bikin fitting roda pas dengan sepatbor


Dibalut ban Nitto 245/35R19 depan dan 275/30R19. Fitting-nya tampak pas, juga berkat sistem suspensi KW Suspension DDC yang dipasang. Nah yang tak kalah heboh knalpotnya, yaitu full system berlabel Armytrix Exhaust. Uniknya, knalpot ini turboback exhaust system dengan sistem valvetronic.

No caption
No credit
No caption

Pelek Volk Racing 19 inci dipilih karena lagi ngetrend


Jadi, modul ini bisa bekerja valve on, valve off. Bisa juga disetel auto supaya berfungsi pada rpm tertentu. “Efeknya mengurangi gejala turbo lag pada rpm bawah. Pun suara knalpot bisa disetel mau tetap standar atau loud, cukup dengan menggunakan remote.

M Performance menunjang tampilan elegan tanpa menghilangkan aura sporty


Sanggup menaikkan performa sekitar 25-30 dk. Satu lagi walau disetel kencang, di kabin suaranya enggak nembus atau mendengung,” papar modifikator berkulit putih ini panjang lebar sembari nunjukin kinerjanya.

Terbukti, ketika disetel kencang dan pedal gas diinjak dalam, suara knalpot terdengar di kabin. Ngomong-ngomong berapa banderol knalpot begitu ya? Cukup bikin geleng kepala, berkisar Rp 50 jutaan. Namun sepadan dengan hasilnya. Hem mantap tenan. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Sistem knalpot yang terpasang keren
Minus:
- Kabin dan interior masih standar

Data modifikasi

Pelek: Volk Racing ZE40 R19 8,5” dan 9,5”.
Ban: Nitto 245/35R19, 275/30R19
Suspensi: KW Suspension DDC
Body kit: M Performance
Muffler: Armytrix Exhaust
Bengkel: C3, Solo Telp: 0813-87878787


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa