Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Brio Satya 2014, Gerobak Ijo Jomblo Akut

Otomotifnet - Selasa, 3 Maret 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Karena saya suka tampilan ceper, walau banyak tantangan di jalan. Kombinasinya, kelir hijau yang buat saya sejuk dan kalau di-branding dengan identitas Rossi, mantep tenan, pas


Solo - Tampil beda, dengan usung branding Plur Gerobak Ijo (hijau), sukses dilakoni Dedy Plur, warga Jonggrangan, Klaten terhadap Honda Brio Satya 2014 miliknya. Plur, begitu sapaannya terlihat total memodifikasi. Tak peduli rekoso (tersiksa) bila melaju di jalan. Resep pangkas ulir per, mengganti ban tipis melanda.

No caption
No credit
No caption


Sampai-sampai karena saking membumi, kabinnya menolak dimuati 2 orang. Kalau kata Plur jomblo akut. Lha sendirian melulu dia. Namun tak hanya itu saja. Style rusty, juga hadir di kap mesin dan sepatbor. Kombinasinya, kelir hijau dengan angka keramat 46. Nomor pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

No caption
No credit
No caption

Interior full hijau dan dilapis ulang bahan kulit semi sintetis


 “Saya ngefans banget dengan Rossi,” aku lajang yang kerap wara-wiri, Klaten Yogyakarta juga Klaten Solo ini. Resep tampil berkarat, pastinya butuh cairan remover. Setelah disiram, lalu dibersihkan pakai tiner. Selanjutnya disiram lagi accu zuur. “Habis itu dihajar pakai air garam dan mesti sering dijemur.

No caption
No credit
No caption

Bagasi penuh perangkat audio, tak bisa lagi muat 4 orang


Prosesnya sampai sebulan. Jadi deh seperti itu,” ungkap Plur sembari senyam-senyum. Kerennya, pada kap mesin terdapat logo komunitas HBC (Honda Brio Community) Klaten Chapter yang tak berkarat. Caranya, ketika proses karat dibuat, bagian logo itu tertempel stiker.

No caption
No credit
No caption

Aksen menarik yakni logo komunitas HBC di kap mesin yang berkarat


Nah, kuncinya tampil ceper, Plur mengaplikasi sokbreker depan Honda Jazz, namun as dipendekin dan dipangkas 4 ulir. Sedang per belakang milik Suzuki Carry yang hanya disisakan 4 ulir. Sokbrekernya masih bawaan Brio namun dipotong. Bantingan suspensi diklaim Plur masih empuk.

No caption
No credit
No caption

Kombinasi kelir hijau di bodi dan grafis Rossi, pembalap idola, sukses bikin Plur tampil beda


Lantas pelek mengadopsi OZ Racing R16 lebar belang, depan 8,5 inci dan belakang 9,5 inci. Repotnya, pakai pelek 16 inci ternyata tak mudah mencari ban yang cocok. Pasalnya, Plur ingin tampilan ban ala ‘donat’. Setelah berburu, ban diperoleh di Jakarta. Labelnya Achilles ATR 165/40R16 depan dan 165/45R16 belakang.

Plur. Pelek OZ Racing 16 inci mesti pesan ban sampai Jakarta supaya bisa tampil ala ‘donat’


“Wah masangnya juga susah. Jadi sebelum ditembak angin, bagian dalam dilapis kardus dulu. Tujuannya supaya bisa ngembang. Tekanan ban saya pakai 35 psi,” kekeh Plur. Hebatnya, ban enggak sampai mentok bibir fender ketika belok kiri or kanan. • (otomotifnet.com)

Plus:
Warna meriah, khas anak muda

Minus:

Kapasitas penumpang jadi berkurang

Data Modifikasi

Ban Achilles ATR 165/40R16, 165/45R16
Pelek OZ Racing R16 - 8,5 inci & 9,5 inci
Per Honda Jazz, Suzuki Carry
Head unit Pioner AVH X2650BT
Speaker Venom Subwoofer Kicker
Power 4 chanel Venom
Power monoblok Performa




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa