Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 320i 2005, M3 Style Ala Riri

Dimas Pradopo - Minggu, 18 Januari 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jarang-jarang ada cewek cantik yang ngerti dan fasih soal modifikasi


Jakarta - Pertama kali Otomotifnet bertemu dengan cewek cantik yang memiliki nama lengkap Ashrida Dwi Handayani ini, ketika ia mengikuti kontes modifikasi di kawasan Ancol beberapa bulan silam. Dengan fasih Riri, sapaan akrabnya, menyebutkan satu persatu apa saja bagian mobilnya yang sudah dimodifikasi. Bahkan ia dengan fasihnya menyebutkan merek pelek yang terpasang. “Saya memang senang mobil dari kecil, untungnya papa juga mendukung,” ujar Riri.

No caption
No credit
No caption


Sepatbor belakang pecah, hasil ‘keganasan’ Riri

Kesenangannya semakin menjadi ketika sang papa membelikannya BMW 320i E90 tahun 2005 ini. “Awalnya enggak kepikiran bakal sampai kayak begini jadinya. Tadinya sih cuma mau ganti pelek sama nyeperin aja,” ujar perempuan yang tergabung dalam komunitas mobil Anak Komplek di kawasan rumahnya di Bekasi.Berkat obrolan dengan teman-teman komunitasnya inilah akhirnya modifikasinya jadi melebar. “Ganti pelek, nyeperin, ehhh… Malah kemana-mana sampai bikin body kit dan ganti sepatbor M3 segala, hahaha,” gelak wanita 21 tahun ini.

No caption
No credit
No caption


Pelek Jepang 19 inci dengan lebar belang, tampil anti-mainstream

Pelek pun sudah berganti beberapa kali. “Karena buat harian tadinya enggak mau seberat ini modifikasinya, tapi kok ya nanggung kalau enggak ganti body kit sekalian,” bilang Riri. Akhirnya body kit custom M3 berikut spion dan ducktail-nya pun langsung dipasang. Perubahan eksterior langsung terlihat drastis. “Jadi lebih sangar dan lebih keren pastinya,” girang Riri. Namun kesenangannya tak berlangsung lama. 

No caption
No credit
No caption


Sepatbor orisinal M3, jarang-jarang ada nih

“Gue naksir dengan sepatbor M3,” ucapnya lirih. Lagi-lagi Riri beruntung karena memiliki banyak teman komunitas. “Gue ditawarin sepatbor M3 asli dari teman,” ujarnya senang.Begitu semua sudah terpasang, Riri kembali galau. Ternyata penyebabnya ia sudah mulai bosan dengan peleknya. “Gue ganti pakai SSR VF-1 19 inci, lebarnya belang 9,5 dan 11,5 inci,” ujarnya santai. Spesifikasi yang cukup luar biasa untuk seorang wanita!

No caption
No credit
No caption


Ini dia Riri, cantik kan? Plus jago modifikasi lagi

Mendukung tampilan kaki-kaki, untuk bannya dipercaya lansiran Hexa ukuran 215/35R20 untuk depan dan Accelera Phi ukuran 265/30R20 untuk belakang. Tapi, kenapa pakai pelek Jepang? “Supaya enggak mainstream saja pakai pelek Jepang,” tuturnya. Bahkan agar lebih ceper, Riri pakai per Eibach.Sampai saking cepernya, hampir saja menyebabkan pemotretan dengan Otomotifnet gagal. “Sepatbor belakang pecah,” ujarnya sedih. Tapi enggak apa-apa Ri, anggap saja ini sebagai bukti kalau cewek juga bisa modifikasi seperti halnya cowok. Awesome! •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Body kit M3 membuat tampilan BMW Riri jadi lebih keren ya!


Data modifikasi
Body kit custom M3
sepatbor ori M3
pelek SSR VF-1 19x9,5 inci dan 11,5 inci
ban Hexa 215/35R19 depan,
ban Accelera Phi 265/30R20 belakang
per Eibach
knalpot Eisenmann
headlamp angel eyes 325i



Mengenal BMW M3

BMW M3 adalah pengembangan dari model seri 3 yang sudah ada, termasuk juga seri 3 E90 seperti punya Riri ini. E90 M3 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 di ajang Geneva Motor Show dan di Frankfurt Motorshow untuk. Dibekali mesin BMW S65 berkonfigurasi V8, yang diklaim mampu menghasilkan power 414 dk dan torsi maksimum 400 Nm!

E92 M3 juga memiliki atap carbon-fiber seperti yang digunakan pada E46 CSL. Pada tahun 2011, E92 M3 modelnya sedikit berubah mengikuti LCI (Life Cycle Impulse) oleh BMW. Perubahannya antara lain di interior dan lampu belakang model LED.

Bagaimana dengan M3 4-door saloon? Berbasis E90 seri 3 saloon, namun berbeda dengan sedan biasa. Dimensi versi M3 lebih lebar dan di bagian depannya berbeda, termasuk head lamp. Sayangnya, versi saloon ini tidak dilengkapi dengan atap carbon-fiber, sehingga lebih berat 10 kg dari coupe. 

Meski tampak depan mirip dengan coupe, namun dari samping terlihat beberapa perbedaan. Side-sills dan rear diffuser-nya didesain khusus untuk 4-door M3 ini.  

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa