Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke 2011, Rocket Bunny Racing

Dimas Pradopo - Jumat, 26 Desember 2014 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menjadi satu kesatuan dalam modifikasi dan memiliki tema jelas akan membuat hasil maksimal

Jakarta - Melihat Nissan Juke yang memiliki bentuk dan dimensi menarik, Mulyadi Lim tertarik untuk memilikinya. Tak hanya itu, dirinya juga memodifikasi supaya tampil lebih menarik, terlebih ada ajang kontes Nissan Juke yang berjuluk Alterego.Gawean PT Nissan Motor Indonesia ini juga dijadikan ajang pembuktian oleh Mulyadi Lim, bahwa konsep street racing yang diusungnya bisa tampil menarik.

Street Racing

“Karena tema street racing, maka saya bikin eksterior dan interior tampil keren. Supaya menyatu, penggunaan barang-barang juga diarahkan ke tema besar,” tambah pria ramah ini. Semuanya supaya senada dan seirama.Secara kebetulan tren modifikasi rocket bunny sedang booming, maka hal itu juga diadopsi olehnya. Tidak ada salahnya karena konsep rocket bunny tersebut masih ‘nyambung’ dengan street racing.

Untuk membuat fender tambahan rocket bunny tersebut, digunakan bahan fiberglass. Hal itu dilakukan supaya tidak terlalu menambah bobot. Nah, penempelannya menggunakan sistem baut ke bodi, tapi hanya pada bagian bawah saja. Sementara yang menempel pada fender asli menggunakan perekat. Baut yang terlihat pada fender rocket bunny tersebut hanya hiasan saja.Hal yang sama juga diterapkan pada fender belakang. “Supaya kondisi fender asli tetap bagus. Tidak bolong-bolong setelah dibor. Sayang kalau fender asli sampai bolong, soalnya ini mobil masih dipakai untuk harian juga,” ucapnya.

Belakang Kenstyle & Impul

Mengentalkan nuansa street racing, beberapa komponen ‘standar’ mobil balap juga diadopsi. Bumper depan dan belakang berganti pakai Kenstyle. Bentuknya yang banyak lekukan menjadikannya tampil sporty. Pada bagian belakang di’simpan’ juga spoiler. Untuk yang atas menggunakan keluaran Kenstyle juga. Namun yang bawah mengandalkan Impul yang kembali dimodifikasi. “Memang sengaja dibuat terpotong supaya tampil berbeda,” sebutnya.
No caption
No credit
No caption

Sementara itu untuk interior juga terbilang menarik. Mulyadi Lim membungkus kembali plafon dan trim pintu dengan bahan suede bertuliskan Bride. Merek Bride juga dipakai juga untuk bucket seat.

Beberapa pernik lainnya juga disesuikan dengan tema street racing. Seperti penggunaan x-bar yang harus custom dari mobil lain.Wajar jika akhirnya Juke full cutting sticker ini meraih posisi first runner up Nissan Juke Alterego Contest. • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

-Jok Bride selain kental aura racing, juga cerah

No caption
No credit
No caption

-Kabin belakang kosong khas andalan balap, tapi masih ada audio


Mesin sudah full modif, didominasi merek HKS

Data modifikasi
Eksterior: Kenstyle body kit (sayap belakang, bemper depan dan belakang), kap mesin karbon, Impul GT Wing, full detail cutting sticker, wide bodies Rocket Bunny. Interior: Bride bucket seat, Seat belt Takata, Pedal set custom, Defi gauges, Xbar custom, Bride interior suede theme. 
Mesin: HKS racing suction kit, HKS grounding, Pivot Raizin, Oil and radiator cap Nismo, full exhaust system Kansai, Dual pipes muffler, Dastek Unichip Q+, Dastek Unichip throttle module. 
Undercarriage: Pelek Rota 18 inci 9,5 dan 10,5 inci, ban Accelera 225/45 depan dan 235/45 belakang, Tein coilover, aluminium lugnuts, Cusco strutbar, Cusco underbrace, ATS big brake kit 4 pots 330 mm. 
Audio: Head unit XAV-701 BT, Power Cube Acoustic 4 channel, Power Pioneer D9601 monoblock, Volts stabilizer, Speaker Focal 1S-165 2 way, Subwoofer Pioneer W260D4 10 inci.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa