Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Life 1974, Berhasil Muda Kembali

Selasa, 9 Desember 2014 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Bagi penggemar mobil hatchback imut jadul, yakni Honda Life, mungkin bisa meniru cara Ariyono Sumedi. Warga Keparakan Lor Yogyakarta yang juga pebengkel khusus Honda life itu berhasil memodifikasi mobilnya tersebut, supaya dapat dikendarai sebagai mobil harian.

Yup betul. Bahkan modifikasi nya tanpa nanggung. Disebut tanpa nanggung karena hampir semua lini bodi sampai mesin melewati proses rebuilt.

Sebut saja sektor mesin. Bila anda membuka kap mesinnya, tampak mesin 2 silinder 360cc masih berada ditempatnya. Sengaja Ariyono tak melakukan engine swap. 
No caption
No credit
No caption

"Mesin aslinya tetap saya perthankan performanya. Ini karena saya pertahankan ciri khas mobil ini. Apalagi konsumsi bahan bakarnya irit banget. 1 liter sebanding dengan 25 km.  Namun segi pengapian dimodifikasi semua," bangganya.

Sistem pengapian tak lagi imenggunakan platina seperti versi aslinya. Namun sudah diganti cdi yang dicomot dari Honda Accord. Koilnya, walah pakai 2 unit sekaligus. Labelnya Malory. "1 busi dilayani oleh 1 koil. Jadi karena pakai 2 busi makanya koilnya juga 2 unit,”lanjutnya.
No caption
No credit
No caption
Yang unik, pada mesin terdapat komponen kompresor AC. Yang artinya Honda Life imut ini memang dilengkapi peranti pendingin interior. Makin sip karena console ac di dasbor tampak rapi di tengah. Maknyus dingin dah. 

Ari hanya membuka sedikit soal komponen Ac yang dipasangnya. Katanya itu komponen Ac mobil copotan Nissan 800 cc. Entah Nissan apa, yang jelas bentuk kompresornya yang kecil memungkin dijejalkan pada kompartemen mesin. 

Ya paling tidak buat pengguna Honda Life, modifikasi begini enggak haram dilakukan bukan. (mobil.otomotifnet.com)

Data modifikasi
Pelek  :Racing variasi
Ban :Bridgestone b390, 155-12”
Roofrack :variasi
Lampu kabut :variasi
Koil :malory
Stir :racing
Ac :Nissan 800cc

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa