Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C200 1997, Pakai Parts AMG Original

Dimas Pradopo - Rabu, 17 Desember 2014 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hanya mau pakai part original AMG!

Jakarta - Beberapa waktu lalu OTOMOTIF ditelepon oleh Iqbal, seorang kawan lama. “Mau liput Mercedes-Benz C200 W202 yang dimodifikasi pakai parts original AMG?” tanyanya. Tanpa pikir lama, langsung mengiyakan dan bikin janji dengan Tri Kusno Wibowo, si empunya sedan berwarna silver ini.

“Dari awal gue dapat, mobil ini sudah pakai bumper AMG asli, ada part number-nya tuh,” ujar Tri, sapaan akrabnya seraya menunjukkan lokasi part number-nya. Berangkat dari bumper asli AMG inilah, ia bertekad untuk menjadikan W202-nya ini seperti versi C36 AMG.

Untuk itu ia menggamit Iqbal, juragan bengkel CV Anugrah Motor di daerah Jatiwaringin, Jaktim, untuk mewujudkan keinginannya. Setelah ngobrol, rupanya masih cukup banyak parts yang harus dipesan.

Akhirnya daftar pesanan pun tersusun. “Mulai dari pelek AMG Aero, sunroof orisinal W202, wing spoiler AMG, shift knob AMG, sill plate AMG, pedal set AMG, spion retract orisinal W202, grill, sampai wiper lamp masuk dalam daftar,” bilang Tri dan Iqbal bersamaan. Kemudian perburuan pun dimulai!

Setelah berselancar di dunia maya dan sampai pergi ke Singapura untuk mencari parts yang diinginkan. Dalam waktu beberapa bulan, semua barang pun sudah terkumpul. “Paling sulit nyari wing spoiler AMG, termasuk barang langka. Ehh, ternyata teman ada yang punya,” seru Tri.

Oh iya, menurut pria 30 tahunan ini, selain wing parts C36 AMG, yang sulit didapat adalah panel karbon yang ada di interior. “Jangankan panel karbon, panel AC C36 AMG yang model tombol aja belum dapat nih, sama setir dan spidometer,” keluh Tri lagi.

Oh ya, “Kalau C36 asli itu kan biasanya pakai pelek AMG Aero 17 inci, kalau ini gue pakai yang 18 inci biar kelihatan lebih keren,” tukas pemukim di kawasan Jakarta Timur ini.

Jadi, apalagi yang kurang? “Sebenarnya sih pengin mesin C36, cuma masih mikir-mikir nih, hahahaha,” gelak Tri. Selain itu pernik yang masih kurang pun ingin ia lengkapi lagi. Semangat masbro! •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Mesin masih standar pabrik dalam proses naik versi C36AMG

No caption
No credit
No caption

Pedal set pun wajib asli AMG

No caption
No credit
No caption

-Shift knob orisinal AMG, musti hunting ke luar negeri


-Pelek AMG Aero 18 inci lebih keren dari aslinya C36 AMG yang ‘hanya’ 17 inci


Data modifikasi

Bumper depan belakang dan side skirt AMG, 
pelek AMG Aero 18x8,5+9 inci, 
ban Accelera Alpha 205/45ZR18 dan 225/45ZR18, 
spion retract W202, 
antena Hirschmann berikut tombolnya, 
sunroof original W202 CBU, 
shift knob AMG, 
ring tuas transmisi, ring spidometer, 
grill model S-Class, wiper lamp W202, 
tail pipe AMG




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa