Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Perlu Esktrem, Chevrolet Aveo Ini Simpel Tapi Keren

Senin, 27 Oktober 2014 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Tak cuma Camaro dan Spark, di tahun 2014 ini Chevrolet kembali memamerkan salah satu produknya dalam film Transformer 4, Sonic atau yang dikenal di pasar Indonesia dengan nama Aveo. Tak heran Ravly Pratama Samuel sumringah saat dapat Aveo tipe LT A/T tahun 2013 dihadiahkan oleh sang Ayah.

Sisi eksterior menjadi ambisi utama yang akan dirombak, memang tidak ekstrem, misinya adalah menjadikannya lebih maskulin. Kaki-kaki dirasa Ravly yang harus mendapat sentuhan serius. Meski sudah pakai pelek 16 inci, rupanya tampang mobil ini masih terlihat culun di mata Ravly. Memilih pelek palang lima dari Vossen CV3 adalah pilihan terbaiknya.

No caption
No credit
No caption

Ukuran lingkar roda naik 3 inci dibanding sebelumnya, lebar tapaknya pun semakin gagah dengan konsep belang, depan 8,5 dan belakang 9,5 inci. "Sebelumnya sempat coba ukuran velg 20 tapi kurang nyaman dibawa harian karena menggunakan ban profil 30," potong SMA Taruna Bakti kelas 2 ini. Agar bisa menggunakan pelek pilihannya ini, Ravly mengubah pcd Vossen tadi.
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bodi kit custom diaplikasikan untuk menyempurnakan rebahan bodi terhadap permukaan tanah. Stiker karbon dan aksen hitam doff diaplikasikan pada beberapa titik seperti di bagian gril, side skirt, atap dan difusser belakang. O iya, stiker warna merah juga tampil menghiasi sisi eksterior, terutama di bagian spion dan emblem Chevrolet. Tujuannya agar tampak serasi dengan tulisan Vossen pada velg yang juga berkelir merah pada warna dasar putih.

Sementara di sisi pembangkit tenaga, muffler HKS turbo hi power berbahan stainles plus custom piping racikan Bayan Knalpot sudah cukup membuat hembusan nafas Aveo ini sangat berkarakter. "HKS turbo hi power orisinil dari Jepang, ada sertifikatnya. Hasilnya memang sangat memuaskan," kelakar Ravly.

Speaker Rodek dan Sony garapan Acen Audio Bandung menemani Ravly dengan musik-musik Electronic dan Pop R&B. "Lagu favorit saya Stay The Night Clarity nya DJ Zedd dan satu lagi DJ Afrojack yang judulnya Ten Feet Tall," ujar Ravly. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Data Modifikasi:
Custom body kit + spoiler, sunroof Webasto Hollandia 300 Deluxe Webasto size L, cutting sticker (gril, atap, side skirt, difuser belakang), pelek Vossen CV3 19”x8,5 et 24 pcd 4-100 (depan) 19x9,5 et 40 (belakang), ban Accelera 225/40 R19 (depan) 245/40 R19 (belakang), muffler HKS turbo hi power Japan, head unit ViDiQ, speaker depan Rodek, speaker belakang Sony, Subwoofer aktif 10 inci Blaupunkt GTB84.

Workshop :
Kaki-kaki : Wheel Avenue, Jl Buah Batu 17 Bandung
Knalpot : Bayan Knalpot, Jl. Cibeureum 41 Bandung.
Audio : Acen Audio, CEC jl. Cikapundung Bandung.
Sunroof : Bandung Oto Butik, Jl. Tamblong 44 Bandung.
Stiker : Agus Prima 999, Jl. Sriwijaya 110 Bandung.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa