Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cepat Bosan, Honda CR-V ini Alami Tiga Kali Evolusi Modifikasi

Selasa, 30 September 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

 
Proyek cepat bosan hingga mengalami 3 kali perubahan. Setelah ini bosan, kemungkinan besar akan dilanjutkan dengan evolusi keempat

Kendaraan milik Mr. M ini sudah beberapa kali melakukan evolusi. Terhitung sudah ketiga kalinya berubah tampilan. Step by step-nya memang tidak terlalu ekstrem. Namun sang pemilik mengaku cepat bosan. Kini, Mr. M merasa gaya yang paling cocok diusung oleh SUV bermesin R20 ini adalah elegan, yang bisa juga dikembangkan ke VIP.

Super Camber

No caption
No credit
No caption

 
Walau kabin tengah tambah sempit karena minibar namun kesan VIP jadi lebih tegas

Awal mula masih hanya menggunakan per custom demi memperpendek ground clearance ke aspal. Sempat pakai coilover, namun sekarang beralih ke air suspension keluaran Universal.

Sektor pelek juga berganti. Awalnya pakai 19 inci, kemudian naik 1 inci, lalu sekarang 22 inci buatan Exe Pegasus yang dibalut ban berukuran 245/30ZR22. Menggunakan pelek di atas 20 inci dan ingin tampil ala road scrapper, tentu perlu ubahan.

No caption
No credit
No caption

 
Mesin hanya melakukan pengecatan agar tampil senada dengan eksterior

"Bibir fender depan dan belakang digerinda habis supaya ban dapat masuk ke ruang fender. Khusus untuk belakang, ditambahkan camber kit supaya tampil lebih VIP," terang pemilik salon kendaraan Details Auto Detailing. Khusus keperluan kontes, camber dibuat super negatif hingga minus 6. "Setelah kontes, dibuat menjadi maksimal minus 1. Jadi tidak terlalu makan ban bagian dalam, lagipula air suspension biasa jarang dioperasikan. Kalau daily, biasa saya buat kira-kira 2 jari jarak fender ke ban," sebut pehobi travelling ini.

Dempul Tipis

Body kit sempat menggunakan Modulo, kemudian sempat beralih ke custom, lalu sekarang mempercayakan ke model Azect. Walaupun dari bahan fiber glass, namun Mr M tidak mau terlalu berat oleh dempul.

No caption
No credit
No caption

 
Tabung dan kompresor air suspension disembunyikan di tempat ban serep

"Dulu pakai body kit custom bobotnya sangat berat, karena tidak dicetak ulang demi menekan biaya. Nah sekarang kan versi copy dari Azect, jadi cukup ringan dengan dempul tipis," ujar pemuda yang membuka usaha di Mega Glodok Kemayoran, Jakpus.

Sengaja body kit tidak dicat karena memang akan di-wrapping dengan warna brushed gold chrome. Jika diperhatikan detail stikernya, terdapat garis-garis halus sebagai motifnya.

Sofa Custom

Beralih ke sektor kabin, di sini sangat terlihat kreasi Mr M tampil all out. Pernak-pernik buatan Garson DAD yang tenar di kalangan pecinta aliran VIP dan blink-blink, menghiasi beberapa bagian kabin.


 
Audio beraliran SQL cukup menyita volume bagasi

Jok model sofa dibuat custom dengan bahan dari MBtech Camaro disandingkan Autoleder. Bagian yang diduduki dilapis dengan kulit asli, sedangkan bagian belakang cukup pakai kulit sintetik.

Jok belakang ditambahi dengan minibar custom yang terbuat dari papan MDF, kemudian dibungkus kulit Autoleder agar senada dengan jok. "Pakai jok model begini ditambah minibar, membuat kabin jadi tambah sempit. Tapi tidak masalah karena tidak pernah bawa penumpang lebih dari 1," ucap pemuda berusia 19 tahun ini.

Cakep bos...


+ Tingkat kerapian jahitan interior dan pemasangan stiker di sekujur body dapat diacungi jempol

- Mesin dan pengereman sebaiknya di-upgrade demi totalitas.Tidak haram kok VIP upgrade mesin dan rem

(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa